PLAKAT TINGGI, – Plt Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi melalui Asisten Pengembangan Perekonomian dan Pembangunan Setda Muba Drs H Yusuf Amilin menghadiri Pelantikan Ketua TP PKK Desa dalam Kecamatan Plakat Tinggi Periode 2021-2027 yang dilantik secara langsung oleh Wakil Ketua I Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Musi Banyuasin Susy Imelda Beni Hernedi, di Desa Sido Mukti (SP1) Kecamatan Plakat Tinggi, Selasa (8/3/2022).
Asisten Pengembangan Perekonomian dan Pembangunan Setda Muba Drs H Yusuf Amilin mengatakan ibu-ibu yang tergabung dalam TP PKK mempunyai andil besar untuk kemajuan dan kesejahteraan daerah. Menurutnya TP PKK harus ikut aktif dilibatkan oleh kades dalam kegiatan menyusun program kerja daerah, karena TP PKK merupakan ujung tombak dalam memberikan pembinaan pemberdayaan masyarakat.
“Oleh karena itu ke depan TP PKK sebagai mitra pemerintah harus benar-benar punya program strategis yang tepat sasaran, sehingga pemberdayaan masyarakat dapat benar-benar dilaksanakan untuk mewujudkan masyarakat Muba yang sejahtera,”ucapnya.
Sementara itu, Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Muba Susy Imelda Beni Hernedi mengucapkan selamat kepada Ketua TP PKK Desa di Kecamatan Plakat Tinggi yang baru dilantik seraya berharap dapat melaksanakan tugas dengan baik.
“Kami percaya bahwa saudara dapat melaksanakan tugas dan kewajiban sebaik-baiknya disertai dengan rasa tanggungjawab sesuai dengan yang dipercayakan untuk meningkatkan peran serta pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga dalam mensukseskan pembangunan,” ujarnya.
Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan ini juga mengatakan, PKK dengan berbagai kegiatannya seperti yang tercermin dalam 10 program pokok PKK, turut berperan penting dalam meningkatkan kualitas kehidupan keluarga dan masyarakat di Kabupaten Muba.
“Program dan kegiatan PKK selama ini telah berjalan dengan baik dan lancar serta telah bersinergi mendukung program pemerintah namun demikian, evaluasi menyeluruh terhadap program kerja yang telah berjalan harus dilaksanakan sehingga kedepannya program yang disusun dapat lebih efektif, tepat arah dan tepat sasaran,” imbuhnya.
Dalam kesempatan yang sama Camat Plakat Tinggi Yugo Valentino SSTP meminta kepada Ketua TP PKK yang baru dilantik untuk menjalankan amanah dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggungjawab.
“Jalankan program kerja dengan tepat sasaran melalui jalur yang telah ditentukan. Kami harap kerjasama yang baik dari semua PKK Desa mampu menunjukkan kiprah keberhasilannya terkhusus upaya penguatan ekonomi keluarga,” serunya.
Yugo juga menuturkan yang dilantik sebagai Ketua TP PKK Desa dalam Kecamatan Plakat Tinggi yakni, Rita Ketua TP PKK Desa Sido Rahayu, Rika Maryati Ketua TP PKK Desa Suka Makmur, Eka Dasi Parida Ketua TP PKK Desa Bangun Harja, Ratna Dewi Ketua TP PKK Desa Bukit Indah, Titin Ketua TP PKK Desa Warga Mulya, Heri Kusmarita Ketua TP PKK Desa Air Putih Ulu, Leni Irama Ketua TP PKK Desa Sialang Agung, Feni Fitriani Susilawati Ketua TP PKK Desa Cinta Karya, Kholipah Ketua TP PKK Desa Air Putih Ilir, Nila Kartika Ketua TP PKK Desa Suka Damai, dan Sri Lestari Rahayu Ketua TP PKK Desa Suka Jaya.
“Kami merasa bahagia dan bersyukur kepada Allah SWT karena kegiatan pelantikan Ketua TP PKK Desa berjalan dengan lancar. Kami berharap Ketua TP PKK Desa di Kecamatan Plakat Tinggi bisa mengemban tugas dan tanggung jawab serta melanjutkan program kegiatan yang sebelumnya masih terdapat kekurangan agar lebih maju lagi dan dilaksanakan sebagaimana mestinya,” pungkasnya.(Firman)
BACA JUGA  Dihadapan Wagub Mawardi, Fraksi DPRD Sumsel Sampaikan Pendapat Akhir Terhadap 9 Raperda Provinsi Sumsel Sebelum Disahkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here