MUARA ENIM– Pejabat (Pj) Bupati Muara Enim, H Nasrun Umar (HNU) berharap dengan adanya rapat Koordinasi bidang perindustrian Sumatera Selatan yang digelar di KabuPaten Muara Enim, selain sebagai ajang silaturahim, melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat muncul berbagai ide dan gagasan pembaruan melalui tukar-menukar pengalaman di daerahnya masing-masing, sehingga dapat menjadi program strategis kedepan dalam peningkatan sektor perindustrian Kabupaten Kota se-Sumsel guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan daerah.
Harapan tersebut disampaikan Pejabat (Pj)  Bupati Muara Enim H Nasrun Umar saat membuka Rakor Bidang Perindustrian Kab/Kota se-Sumsel yang di diselengarakan di Kabupaten Muara Enim, Rabu (09/03/2022)
Sejalan dengan hal tersebut sambung Nasrun, Pemkab. Muara Enim secara konsisten memberikan stimulus kepada para pelaku usaha, melalui alokasi dana bantuan peralatan usaha, pelatihan diversifikasi usaha, maupun produk dan pembinaan terkait jenis usahanya, mengingat para pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) terus tumbuh dan berkembang melalui pendampingan oleh Dinas perdagangan, Bidang Perindustrian yang bersinergi dengan program CSR perusahaan, serta menggandeng TP. PKK dan juga Dekranasda Kab. Muara Enim, terang Pj Bupati dalam Rakor yang akan berlangsung selama 3 hari di Ball Room Hotel Grand Zuri, Muara Enim.
“Setidaknya dalam 5 tahun terakhir IKM di Kabuoaten Muara Enim telah mengalami peningkatan sebesar 64,93% dari 1.370 usaha di tahun 2015 menjadi 2.110 di tahun 2021, yang artinya hal tersebut menunjukkan kinerja positif terhadap peningkatan pendapatan dan kesejahteraan yang secara umum mempunyai peranan sangat strategis bagi perekonomian Kabupaten Muara Enim dan hal itu tentu kita harapkan dapat pula terjadi di 16 Kab/Kota di Prov. Sumsel yang diawali dari Rakor ini,” lanjut Pj Bupati mengatakan.
Diakhir sambutannya, Pj Bupati mengundang para peserta Rakor untuk dapat hadir dalam malam ramah tamah di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS) malam nanti selain dari mengunjungi Gerai Oleh-Oleh Kabupaten Muara Enim (GOOME/di depan Kantor Bupati Muara Enim) usai kegiatan ini.
Turut hadir dalam rakor tersebut, diantaranya Koordinator Penyuluh Perindustrian Ditjen IKMA Kementerian Perindustrian RI, Plh Asisten Administrasi dan Umum Setda Prov. Sumsel, Kepala Dinas Perindustrian Prov. Sumsel,  Forkopimda Kab. Muara Enim, Pj Sekda Muara Enim, Staf Ahli Bupati, para Asisten, para Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab. Muara Enim, Ketua TP. PKK Kab. Muara Enim beserta Ketua Dharma Wanita Kab. Muara Enim dan tentunya Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan se-Sumsel.
BACA JUGA  Batik Kujur Bukit Asam Tampil Mempesona di Gelaran IFW 2022
Artikulli paraprakResmikan Gedung Makodam II Sriwijaya dan Makorem 044/Gapo, Jenderal Dudung Puji Herman Deru
Artikulli tjetërHarga Karet dan Sawit Naik, Warga Tungkal Jaya Doakan Kemajuan Muba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini