PRABUMULIH–Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kota Prabumulih Elman, ST berpesan kepada para kader-kader Karang Taruna kota Prabumulih untuk tidak bermain politik dalam mengemban tugas sebagai kader Karang Taruna.
Hal ini disampaikan Sekda Elman usai menghadiri pelantikan kepengurusan Karang Taruna Kota Prabumulih periode 2021-2026, yang digelar di gedung kesenian rumah dinas Walikota Prabumulih, Selasa (8/3/2022).
“Saya berpesan para kader Karang Taruna untuk tidak ikut bermain politik dalam mengemban tugas, terlebih bagi ketua,”pesanya
Selain itu dalam kesempatan tersebut, Sekda juga mengajak para kader karang taruna untuk bersinergi dengan pemerintah kota Prabumulih dalam menjalankan dan mensukseskan program-program pembangunan yang telah direncanakan dan ditetapkan untuk kesejahteraan masyarakat.
“Mari kita bersinergi, permasalahan di Prabumulih tidak hanya sosial, masih banyak yang harus kita benahi dan tuntaskan seperti penanggulan kemismikan, pengangguran, persoalan pendidikan. Karang taruna sebagai wadah pemuda bisa turut andil disini membantu Pemerintah,”ucapnya.
Sementara Ketua Karang Taruna Kota Prabumulih terpilih Wedi Saputra, SE dalam sambutannya menyatakan akan terus berupaya mengajak pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna untuk terus berkarya disegala bidang dan bersenergi dengan pemerintah, salah satunya terkait Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Program UMKM akan menjadi program andalan kami seperti serat daun nanas yang saat ini permintaannya mencapai 1 ton,” beber Wedi seraya mengatakan banyak yang bisa dimanfaatkan dari usaha berkebun nanas.

Tak hanya itu, dirinya juga akan mengembangkan program sosial seperti Bedah Rumah, Sunatan massal dan lainnya.

BACA JUGA  Minta Perlindungan Allah Agar Dijauhkan Dari Bencana, Pemkot Prabumulih Gelar Sholat Istiqhosah Bersama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here