SEKAYU – Pelaksanaan Liga Futsal Nusantara Zona Sumsel 2022 di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) resmi dimulai, dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) diwakili Staf ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Provinsi Sumsel, Drs Nelson Firdaus bertempat di Stable Berkuda Sekayu Kabupaten Muba, Kamis (10/3/2022).
Nelson menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Muba yang telah bersedia menjadi tuan rumah pelaksanaan Liga Nusantara Futsal Tahun 2022.
“Kami berterimakasih kepada Pemkab Muba dan segenap panitia penyelenggara atas digelarnya event pertandingan futsal ini, kami yakin Kabupaten Muba terpilih sebagai tuan rumah pelaksana bukan tanpa alasan karena memang fasilitas olahraga yang berstandar nasional. Selamat bertanding kepada peserta dan junjung tinggi sportivitas,”pungkasnya.
Sementara itu Sekda Muba, Drs Apriyadi MSi mengatakan Liga Nusantara Futsal se-Sumsel ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Muba. Pasalnya, Muba dipercaya menjadi tuan rumah event olahraga yang sangat bergengsi tersebut.
“Apalagi berdasarkan keterangan Asosiasi Futsal Sumsel Kabupaten Muba ini memiliki lapangan standar nasional,” bebernya.
Mantan Ketua PBSI Provinsi Sumsel ini juga mengajak para tim bermain dengan menjunjung tinggi sportifitas. “Terus patuhi prokes dan hindari terjadinya gesekan antar tim,” tegasnya.
Ketua Asosiasi Futsal Provinsi Sumsel, Ir Islah Taufik MSi mengatakan, Kabupaten Muba sudah teruji dan berhasil mengadakan event-event olahraga bergengsi termasuk kejuaraan Futsal.
“Oleh sebab itu, pada 2022 ini Asosiasi Futsal Sumsel mempercayakan Muba menjadi tuan rumah, kesiapan dan sarana prasarananya sangat teruji,” ucapnya.
Lanjutnya, Tim Futsal yang berlaga pada LiNus Tingkat Provinsi Sumsel Tahun 2022 ini merupakan tim terbaik dari Kabupaten/Kota di Sumsel.
“Nantinya baik tim putra maupun tim putri yang meraih juara 1 akan mewakili Liga Profesional di Medan yang akan digelar pada September 2022,” ungkapnya.
Ia menambahkan, Asosiasi Futsal Kabupaten Muba dibawah nahkoda Akhmad Toyibir sudah banyak menyukseskan event Futsal bahkan di level Provinsi. “Semoga terus komitmen dan konsisten untuk mencetak pemain Futsal yang bertalenta,” harapnya.
Turut hadir Kapolres Muba AKBP Alamsyah Pelupessy SH SIk MSi, Dandim 0401 Muba Letkol Arh Fariz Kurniawan SST MT, Ketua Pengadilan Negeri Sekayu Ben Ronald Situmorang SH MH, Kajari Muba diwakili Kasi Datun Lidya Desrika SH, Asisten Pengembangan Perekonomian dan Pembangunan Setda Muba Drs H Yusuf Amilin, Staf khusus bupati Bidang Kewirausahaan dan Ekonomi Kreatif, Ketenagakerjaan, Olahraga, Pariwisata dan Promosi daerah, Kepala Perangkat Daerah dan Para Camat di Lingkungan Pemkab Muba.(Firman)
BACA JUGA  Bupati DRA Sampaikan Pertanggungjawaban APBD TA 2020 dan Lima Raperda Inisiatif Muba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here