MUARA ENIM– Setelah Rabu (9/3/2022) malam beramah tamah dengan Pj Bupati Muara Enim beserta jajarannya di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS), Kamis (10/03/2022) pagi para peserta Rapat Koordinasi (Rakor) Perindustrian se-Sumsel diajak Pemkab. Muara Enim melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) dengan berkeliling mengunjungi Kawasan Industri Tanjung Enim (KITE) diantaranya PLTU Mulut Tambang Sumsel 8, PT BSP (Bumi Sawindo Permai), dan Dimethyl Ether (DME) yang beberapa bulan lalu di groundbreaking langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.
Dalam momen tersebut, para pengunjung yang melihat langsung progres dari proyek KITE dan industri lainnya termasuk Industri Kecil Menengah (IKM) yang tumbuh dan berkembang di Kab. Muara Enim dibuat kagum dan salut dengan kemajuan perindustrian di Kab. Muara Enim seperti disampaikan salah satu pengunjung dari Kab. OKU Timur Indra Kusuma yang kebetulan menjabat sebagai Kepala Bidang Perindustrian, Disperindag Kab. OKU Timur.
“Setelah mengikuti perjalanan di Kab. Muara Enim ini, melihat langsung Kawasan Industri Tanjung Enim yang progress-nya sangat menakjubkan, kami sendiri menilai sungguh sangat istimewa. Kedepan, kami berkeyakinan Kab. Muara Enim Prov. Sumsel bahkan Indonesia dapat terangkatkan dari adanya KITE ini, dan ini harus kami adopsi di tempat kami, minimal menjadi rencana kami kedepan,” ucapnya dengan bersemangat.
Kemudian, selaku salah satu orang yang menggeluti dunia perindustrian, dirinya mengajak semua pelaku UMKM untuk bersama-sama bersatu memajukan IKM di Sumsel.
“Marilah bersama-sama kita bangkit untuk memajukan IKM di Sumsel dengan meningkatkan kualitas dan hasil produksi yang dibuat temasuk tingkat pelayanan yang diberikan kepada konsumen sehingga apa yang kita produksi dapat diterima oleh masyarakat dan dapat dijual sampai pasar dalam negeri ataupun mancanegara yang berujung pada peningkatan perekonomian kerakyatan,” ajaknya.
Ikut hadir dalam kunjungan tersebut, Kepala Dinas (Kadis) Perindustrian Prov. Sumsel beserta jajarannya dan Kadis Perindag Kab/Kota se-Sumsel.
BACA JUGA  Rangking 4 Terinovatif se Indonesia Tahun 2021, Kabupaten Muara Enim Jadi Rujukan Daerah Lain Untuk Belajar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here