Muba – Guna mendukung Rencana Umum Nasional Keselamatan (RUNK) Tahun 2022 yang dipelopori Korlantas Polri dan Rencana Aksi Keselamatan Dit Lantas Polda Sumsel yang merupakan sebagai perwujutan pembentukan karakter, berlatih kepemimpinan dan menanamkan kedisiplinan berlalu lintas, sehingga dapat menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas dan membudayakan keselamatan sebagai kebutuhan.
Polres Muba menggelar lomba Patroli Keamanan Sekolah (PKS) di Polres Muba. Lomba PKS ini di buka langsung oleh Kapolres muba AKBP Alamsyah Pelupessy,SH,SIK, Kamis(10/3).
Lomba PKS ini di ikuti 13 sekolah mulai dari tingkat SLTP dan SLTA, Perwakilan tingkat SLTP diikuti 7 Sekolah dan SLTA diikuti 6 Sekolah.
Alamsyah dalam sambutannya mengatakan sangat mendukung program ini dengan harapan munculnya para generasi penerus bangsa sebagai pioner-pioner dan pelopor keselamatan dalam berlalu lintas .
Kegiatan ini tidak hanya sebatas lomba ini saja, namun kedepannya kita akan menyambangi pihak sekolah untuk melakukan pembinaan dibawah naungan Unit Kamsel sat Lantas Polres muba untuk melatih siswa menjadi anggota polisi sekolah.
Di organisasi tersebut, mereka dilatih baris berbaris, kedisplinan kekompakan dan kebersamaan, gerakan-gerakan lalu lintas. Ujar Kapolres.
Terpisah Kasat Lantas Polres Muba Akp. Sandi saat diwawancarai usai kegiata pembukaan mengatakan, Terkait yang dinilai dalam lomba tersebut diantaranya kerapian kostum, keserasian dan keindahan, gerakan pengaturan serta ketepatan waktu.Ujarnya
Ia berharap, dengan adanya lomba ini anggota PKS lebih semangat dan bangga. Selain itu, diharapkan pelajar lain termotivasi jadi anggota PKS sehingga semakin menumbuhkan kesadaran tertib berlalu lintas.
“Mudah-mudahan dengan lomba ini pelanggaran lalu lintas dilakukan pelajar bisa ditekan. Anggota PKS juga kami harapkan mensosialisasikan ke teman-temannya,” ujarnya(Ril humas Polres Muba/Firman)
BACA JUGA  Operasi Patuh Musi 2021 Selama 14 Hari, Kapolres Alamsyah Himbau Pengendara Lengkapi Surat Berkendara dan Patuhi Lalu Lintas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here