MUARA ENIM– Sembilan fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muara Enim merespon positif atas 3 usulan rancangan peraturan daerah (Raperda) yang disampaikan Bupati Muara Enim, dalam rapat Paripurna ke-III DPRD Kabupaten Muara Enim masa rapat ke-2 dengan agenda penyampaian pemandangan umum anggota dewan atas nama fraksi-fraksi dewan terhadap 3 Raperda inisiatif Bupati dan Pendapat Bupati terhadap I Raperda Inisiatif Dewan, sekaligus mendengarkan tanggapan Bupati Muara Enim terkait pemandangan umum anggota dewan atas nama fraksi-fraksi dewan, di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muara Enim, Senin (14/03/2022)
Dalam penyampaian pemandangannya seluruh fraksi dewan menyampaikan sikap mendukung agar 3 Raperda inisiatif tersebut terwujud untuk menjadi produk hukum yang nantinya diimplementasikan sebagai acuan dalam menegakkan aturan serta ketentuan yang berlaku.
Sikap dukungan tersebut disampaikan oleh fraksi PDIP salah satunya, yang sependapat terkait Raperda perubahan tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah, agar penggabungan dinas mampu membuat anggaran lebih efektif, efisien dan produktif.
Selanjutnya dalam kesempatan tersebut, Pj. Bupati Muara Enim juga memberikan tanggapannya terhadap pandangan umum fraksi PKS terkait Raperda perubahan tentang retribusi jasa usaha, dirinya berkomitmen akan terus berupaya meningkatkan pendapatan asli daerah melalui sumber-sumber pendapatan lainnya.
Lebih lanjut Pj. Bupati juga memberikan tanggapan mengenai Raperda tentang penanggulangan bahaya kebakaran yang disampaikan oleh fraksi Gerindra, bahwa kedepan dirinya akan membentuk Barisan Relawan Kebakaran (Balakar) pada setiap desa, yang akan di fasilitasi dengan alat pemadam api ringan beserta mesin pompa portabel yang bertujuan untuk memberikan pertolongan pertama pada peristiwa kebakaran.
BACA JUGA  Dukung Ketahanan Pangan, Pemkab dan Polres Muara Enim Jalin Kerjasama Penanaman Jagung Seluas 5 Hektar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here