BABAT TOMAN, – Wakil Ketua I Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan dan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Musi Banyuasin, Susy Imelda Frederika Beni Hernedi kembali melantik Ketua TP PKK Desa.
Pelantikan kali inindilakukan kepada 9 Ketua TP PKK Desa dalam Kecamatan Babat Toman, yakni Desa Serekah, Sugi Raya, Sugi Waras, Pangkalan Jaya, Toman, Kasmaran, Bangun Sari, Sri Mulyo, dan Desa Sungai Angit.
Dalam acara yang berlangsung di Gedung Serbaguna Kantor Camat Babat Toman ini, Wakil Ketua I TP PKK Muba Susy Imelda Beni menyampaikan pelantikan sebagai pendorong atas tugas baru yang diemban ibu-ibu serta memperkuat gerakan dan semangat TP PKK di desa masing-masing.
“Pada dasarnya PKK itu semua bisa melaksanakannya, tapi kalau tidak ada penggerak atau tidak ada yang memotori kegiatan tersebut, tentu tidak akan berjalan dengan baik dan lancar, maka dari itu kami bertitip kepada ibu-ibu TP PKK Desa yang telah dilantik laksanakan tugas dan tanggungjawab di desa masing-masing, sasaran kita adalah keluarga. Dengan keluarga di bisa menciptakan masyarakat yang adil dan makmur serta sejahtera. Jadi TP PKK adalah tim, jadi tidak bisa bekerja sendiri tanpa dibantu pengurus yang lain,” ujarnya, Selasa (15/3/202).
Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan ini juga berharap dukungan dari para kepala desa untuk TP PKK Desa supaya bisa menjalankan tugas dengan baik.
“Ibu-ibu tetap semangat, terus berusaha menunjukkan bahwa kita mampu menjalankan kegiatan TP PKK di desa. Kami juga akan memberikan bimbingan untuk menjadi pedoman ibu-ibu dalam menjalankan kegiatan,” bubuhnya.
Sementara itu Ketu TP PKK Kecamatan Babat Toman Eli Sumarni mengucapkan selamat sekaligus berharap agar PKK di desa lebih baik lagi dalam menjalankan program.
“Juga kami mohon bimbingan dari PKK Kabupaten maupun instansi terkait agar PKK Desa maupun kecamatan agar bisa optimal dalam menjalankan tugas-tugasnya.
Adapun Ketua TP PKK Desa di Kecamatan Babat Toman yang dilantik ialah, Enida Ketua TP PKK Desa Bangun Sari, Munida Ketua TP PKK Desa Sugi raya, Nurul Nujah Astuti Ketua TP PKK Pangkalan Jaya, Widiawati Ketua TP PKK Desa Sugi Waras, Sariah Ketua TP PKK Desa Sri Mulyo, Emilda Ketua TP PKK Desa Toman, Rodiah Ketua TP PKK Desa Sungai Angit, Warnah Ketua TP PKK Desa Serekah, dan Rini Yanti Ketua TP PKK Desa Kasmaran.
Turut hadir Camat Babat Toman Alpan SKM MM, Kepala Dinas PMD Muba Richard Cahyadi, Forkopimcam Babat Toman, serta para kepala desa dan pengurus TP PKK Desa dan Kecamatan.
BACA JUGA  Tingkatkan Kinerja Jajarannya, Polres Muba Gelar Opsnal Triwulan Pertama 2022

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here