MUARA ENIM– Mewakili Bupati Muara Enim, Asisten II Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim Riswandar, SH, MM, meresmikan Gedung Toko Tani Indonesia Centre (TTIC) Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Muara Enim, di Halaman Kantor Dinas Ketapang, Jumat (18/03/2022).
Saat menyampaikan sambutan, Asisten mengatakan bahwa keberadaan TTIC ini merupakan upaya Pemerintah untuk menjaga harga wajar di tingkat produsen serta mempermudah aksebilitas pasokan dan harga di tingkat konsumen.
Selain itu, TTIC memberikan kesempatan Gapoktan / supplier pangan untuk memasarkan langsung komoditasnya di TTIC, serta juga memberikan kontribusi dalam kelancaran distribusi pangan, pemasaran komoditas pangan ke masyarakat dengan harga terjangkau, ketersediaan pasokan dan kemudahan akses dalam mendapatkan pangan murah.
“Saya harapkan kerja sama yang baik ini, dapat terus berlanjut dan terus dikembangkan. Sehingga TTIC di Kabupaten Muara Enim dapat berperan maksimal dalam menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan pokok yang diperjualbelikan dalam jaringan Toko Tani Indonesia (TTI), serta menjadi alternatif penyaluran pemasaran bagi produk pertanian yang dihasilkan petani,” ungkapnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Ketapang Muara Enim Ir. Syamsiah mengatakan tujuan dibangunnya Gedung TTIC ini yaitu untuk menyerap produk pertanian lokal dengan harga yang layak dan menguntungkan petani, mendukung stabilitas pasokan dan harga pangan pokok, dan memberikan kemudahan akses konsumsi / masyarakat terhadap bahan pangan pokok yang berkualitas, dengan harga yang wajar.
Di TTIC Dinas Ketapang Muara Enim menjual bahan pangan pokok yang terdiri dari beras, minyak goreng Rp 14 ribu / Kg, gula pasir Rp 13 ribu /Kg, daging kerbau beku Rp 85 ribu/Kg, daging sapi beku Rp 125 ribu /Kg, dan telur Rp 22 ribu / Kg.
Kami juga sudah membuka pembelian melalui Facebook, Whatsapp, dan Instagram. Dimasa yang akan datang TTIC dapat lebih berkembang serta berinovasi berkerjasama dengan Grab untuk penyaluran bahan pangan pokok kepada konsumen.
“Diharapkan dengan telah dibangunnya Gedung TTIC ini masyarakat dapat lebih mengenal dan dapat memperoleh harga pangan dengan harga yang terjangkau,” pungkasnya.
BACA JUGA  Pj. Bupati A Rizali Ingatkan Kades dan Ketua BPD Jaga Netralitas di Pemilu 2024
Artikulli paraprakBerhasil Sajikan Layanan Prima Terbaik Tingkat Nasional,  UPTB  Samsat Palembang Raih Penghargaan Kemenpan-RB  RI 
Artikulli tjetërSumsel  Tuan Rumah  Nasional Youth 20 Pre Summit I 2022

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini