PRABUMULIH– Walikota Prabumulih Ir Ridho Yahya MM menyerahkan bantuan kepada 856 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak banjir di 5 Kelurahan dan 4 Desa wilayah kota Prabumulih, Senin (21/03/2022).
“Kegiatan hari ini kita membantu saudara kita yang tengah dan terdampak banjir hari jumat Sabtu minggu kemarin,”kata Walikota
Diungkapkan orang nomor satu di Kota Nanas ini, bantuan yang diberikan pemerintah kota Prabumulih berupa satu karung beras dan satu dus mie instan.
“Sebelumnya pada saat banjir kemarin kita berikan nasi bungkus karena warga tidak bisa masak,”ujarnya
Menyikapi permasalah banjir yang disebabkan air sungai Kelekar meluap dijelaskan Walikota, pemerintah kota telah berupaya mengatasinya dengan meluruskan aliran sungai Kelekar yang berkelok, meski demikian kendalanya warga masih minim kesadaran untuk menjaganya, sehingga kotoran sampah tetap saja menumpuk. Karenanya ia menghimbau sekaligus memohon kesadaran masyarakat untuk tidak menjadikan sungai Kelekar tempat pembuangan sampah.
“Kita sudah berusaha sekuat tenaga sungai Kelekar kita luruskan, dan masyarakat sudah kita himbau, dan ternyata di jembatan-jembatan banyak sampah, jadi kita mohon juga peran serta masyarakat jangan sungai itu dijadikan tong sampah,”tandasnya.
Terpisah, Kepala dinas Sosial Heryanto menambahkan untuk wilayah yang terdampak banjir terdata ada 5 kerlurahan dan 4 desa yakni kelurahan karang raja, Majasari, Mangga Besar, Sukaraja juga Desa Karang Bindu, Tanjung Telang, Karangan, dan Jungai.
BACA JUGA  Audiensi Dengan BSB, IWO Prabumulih Sampaikan Sejumlah Program

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here