SEKAYU — Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI) kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melakukan audiensi dengan Plt Bupati Muba Beni Hernedi, di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate, Rabu (23/3/2022).
Pertemuan yang dikemas dengan silaturahmi ini berlangsung penuh keakraban dan turut dihadiri Kepala Badan Kesbangpol Muba Jonny Martohonan AP, Kepada Dinas Komunikasi dan Informatika Harryandi Sinulingga AP dan Kepala Bagian Umum Setda Muba Sefrizal SE mendapingi Plt Bupati Beni Hernedi
Mengawali pembicaraan, Ketua AWDI Muba Darul Kutni menyampaikan ungkapan terima kasih atas diterimanya pengurus AWDI Muba untuk melakukan audensi dan bersilaturahmi dengan Plt Bupati Muba.
Dalam kesempatan tersebut Darul memaparkan sejarah singkat dan keberadaan organisasi AWDI di tingkat Kabupaten Muba.
“Dalam pergerakannya AWDI sudah mulai terbentuk kepengurusan di tingkat provinsi, kabupaten/kota di Indonesia, termasuk di Kabupaten Muba sudah resmi statusnya sejak Januari 2022, dan memiliki anggota pengurus lebih kurang 40 an orang,”paparnya.
Darul juga menjelaskan beberapa misi organisasi AWDI diantaranya, sebuah moto yaitu, Menuju Insan Pers yang Mandiri, Sejahtera dan Independen, Mengawal Undang Undang Pers, Mewujudkan Pilar Negara yang kokoh dan solid dalam bingkai Nasionalisme yang bermartabat dan beragama.
“Hadirnya AWDI Kabupaten Muba akan menghimpun, membina serta mengarahkan seluruh insan pers yang tergabung untuk bekerja keras dalam membangun jati diri bangsa dan masyarakat atas dasar demokrasi,” ujarnya.
Menanggapi apa yang disampaikan Ketua AWDI Muba, Plt Bupati Beni menyambut baik atas keberadaan organisasi AWDI Kabupaten Muba.
” Sudah seharunya sebuah organisasi itu harus melopor kepada pemerintah setempat agar terdaftar secara resmi dan diakui keberadaanya,”kata Pl Bulati
Beni menegaskan prinsipnya para media atau wartawan sudah sepatutnya mematuhi Undang-undang pers dan kode etik jurnalistik dalam membuat suatu pemberitaan, sehingga tetap memproduksi informasi pada jalur yang benar dan tepat.
Beni juga berpesan kepada pengurus dan amggota AWDI agar jangan mudah terpecah belah, organisasi yang baik itu harus bisa mengelola dinamika dalam berorganisasi.
“Semua wartawan yang tergabung dalam AWDI ini tentunya atas dasar kesamaan pandangan, maka saya yakin kalian yang bergabung pada AWDI karena punya ideologi yang sama, namun juga kebalikanya, jika terdapat perbedaan pandangan atau ada yang berkepentingan sendiri, nah disitulah terjadi perpecahan dalam sebuah organisasi,”jelasnya.
“Kami ucapkan selamat bertugas kepada pengurus AWDI Muba, tentunya Pemkab Muba mengharapkan kerjasama yang baik sama-sama mewujudkan cita-cita dalam membangun Muba, bangsa dan negara,”pungkas Beni.(Firman)
BACA JUGA  Update COVID-19 Muba: Bertambah 5 Kasus Sembuh, 6 Positif dan 1 Meninggal Dunia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here