MUARA ENIM– Mewakili Bupati Muara Enim, Pj. Sekretaris Daerah, Drs. Emran Tabrani, M.Si., bersama Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto, S.Ik., M.Si dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Muara Enim lainya, melakukan penyaluran dana bantuan tunai kepada para pedangan kaki lima (PKL), pedagang warung dan nelayan, bertempat di Polres Muara Enim, Senin (28/3/2022)
Sebanyak 6000 orang pada 22 kecamatan yang telah diseleksi oleh petugas Bhabinkamtibmas dan lolos verifikasi sistem informasi BT-PKLWN Polri (Puskeu Presisi) sebagai penerima manfaat, akan diberikan uang tunai sebesar IDR 600.000 perorang yang dilakukan secara bertahap.

Dalam sambutannya, Pj. Sekda mengingatkan para penerima manfaat untuk mengunakan uang bantuan sebaik baiknya untuk menambah modal usahanya atapun memenuhi kebutuhan hidup sehari hari.

” Selamat kepada para penerima manfaat, semoga bantuan yang diberikan dapat digunakan untuk menambah modal dalam berusaha dan juga dapat membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari,”ucap Pj Sekda
Lebih lanjut Pj. Sekda menambahkan bahwa Pemkab. Muara Enim berkomitmen akan terus mendorong pertumbuhan peningkatan perekonomian masyarakat, dimana bantuan ini merupakan program prioritas pemerintah pusat melalui kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI dan Kementerian Keuangan RI yang bekerjasama dengan Kepolisian Republik Indonesia untuk membantu mengentaskan kemiskinan guna percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) pasca pandemi Covid-19.

Sementara itu, Kapolres Muara Enim, AKBP. Aris Rusdiyanto, S.Ik., M.Si., selaku penanggung jawab penyaluran bantuan tersebut mengungkapkan bahwa pihaknya telah menyalurkan bantuan kepada 250 orang pada tahap pertama, dan selanjutnya akan dilakukan secara bertahap pada masing-masing kecamatan.

Dirinya menambahkan bahwa para penerima manfaat tersebut telah dikategorikan masyarakat yang belum pernah menerima bantuan produktif usaha mikro, hal tersebut dimaksudkan agar penyaluran bantuan ini dapat dilakukan secara adil dan merata sehingga bisa dirasakan seluruh masyarakat terdampak Covid-19.
BACA JUGA  Uji Coba Rute Bersama Tim Offroad Muara Enim dan Lawang Kidul, Juarsah: Ini Salah Satu Upaya Mengenalkan Kabupaten Muara Enim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here