PALEMBANG- Walikota Palembang, H. Harnojoyo sangat menyambut baik dan memberikan apresiasi terhadap BPJS Ketenagakerjaan yang menjalin hubungan baik bersama Mitra Gojek Palembang.
“Ini merupakan ide yang sangat cemerlang BPJS Ketenagakerjaan untuk merangkul pihak Gojek,” kata Harnojoyo usai kegiatan pemberian hadiah dari BPJS Ketenagakerjaan kepada Mitra Gojek Palembang di Rumah Dinas Walikota, Kamis (31/3/2022)
Menurut Harnojoyo, profesi sebagai Driver Gojek dinilai memiliki resiko yang cukup tinggi, untuk itu harus dilakukan persiapan terkait apa yang akan dihadapi dalam menjalani pekerjaan tersebut.
“Jadi bisa menjamin keberlangsungan. Setidaknya menjamin keluarganya,” ucap Harnojoyo.
Masih kata Harno, dengan adanya keterjaminan BPJS Ketenagakerjaan, para kdriver gojek ataupun keluarganya bisa terbantu dan tertolong jika kemungkinan buruk menimpa atau terjadi.
“ Qadha dan Qadar ataupun balak dan jodoh itu memang rahasia tuhan,” ujarnya.
Di tempat yang sama, Kepala cabang BPJS Ketenagakerjaan Kota Palembang, Ibkar Saloma menyampaikan, untuk total jumlah keanggotaan Gojek yang telah terdaftar hingga saat ini dalam BPJS Ketenagakerjaan telah mencapai kurang lebih 5 ribu Driver dari total 15 ribu Driver.
Dirinya juga menyangkal, bahwa angka klaim lebih meningkat saat kondisi Pandemi Covid-19. “Jujur banyak yang meninggal karena Covid. Tetapi kita juga ada santunan kematian,” tutupnya
BACA JUGA  BPOM Palembang Bekerjasama Dengan Polda Sumsel Amankan Truk Bermuatan 20 Ribu Tahu Berpormalin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here