LALAN- Pelaksana tugas Bupati Musi Banyuasin (Muba) Beni Hernedi SIP menghadiri Pelantikan Ketua TP PKK Desa dalam Kecamatan Lalan Periode 2021-2027, yang dilantik secara langsung oleh Wakil Ketua I Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Muba Susy Imelda Beni Hernedi, di Desa Perumpung Raya Kecamatan Lalan, Kamis (31/3/2022).
Pada kesempatan ini Beni Hernedi mengatakan, ibu-ibu yang tergabung dalam TP-PKK mempunyai andil besar untuk kemajuan dan kesejahteraan daerah. Menurutnya TP-PKK harus ikut aktif dilibatkan oleh kades dalam kegiatan menyusun program kerja daerah, karena TP-PKK merupakan ujung tombak dalam memberikan pembinaan pemberdayaan masyarakat.
“Oleh karena itu ke depan TP-PKK sebagai mitra pemerintah harus benar-benar punya program strategis yang tepat sasaran, sehingga pemberdayaan masyarakat dapat benar-benar dilaksanakan untuk mewujudkan masyarakat Muba yang sejahtera,”ucapnya.
Wakil Ketua I TP-PKK Kabupaten Muba Susy Imelda Beni Hernedi menyampaikan, setelah secara meraton melantik seluruh ketua TP-PKK Desa yang ada di Kecamatan Muba. Kali ini sebagai penutup, pelantikan ketua TP-PKK Desa dilaksanakan di kecamatan Lalan.
“Sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Desa dalam Kecamatan Lalan Kabupaten Muba. Saya percaya bahwa ibu akan mampu melaksanakan tugas dan kewajiban sebaik-baiknya disertai penuh rasa tanggung jawab sesuai dengan yang di percayakan kepada ibu untuk meningkatkan peran serta dalam menyukseskan pembangunan,”ungkapnya.
Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan ini juga mengatakan, PKK dengan berbagai kegiatannya seperti yang tercermin dalam 10 program pokok PKK, turut berperan penting dalam meningkatkan kualitas kehidupan keluarga dan masyarakat di Kabupaten Muba.
“Untuk itu, saya ucapkan selamat kepada ibu-ibu Ketua TP-PKK Desa di Kecamatan Lalan yang baru dilantik. Pelantikan ini menjadi dasar kelancaran dan keberhasilan program pokok TP PKK, dan juga sebagai semangat untuk mengembangkan potensi perempuan dan kearifan lokal Kabupaten Muba,”ujar Susy.
Sementara Camat Lalan Andi Suharto SSTP MSi menyampaikan,
terdapat 9 Ketua TP-PKK Desa yang dilantik diantaranya, Ria Nurniasih Ketua TP-PKK Desa Karang Tirta. Nopi Aryani Ketua TP-PKK Desa Karang Sari. Ni Wayan Catri Ketua TP-PKK Desa Karya Mukti. Dwi Setiasari Ketua TP-PKK Desa Mekar Jaya. Rinda Sari Ketua TP-PKK Desa Agung Jaya. Binti Suharsih Ketua TP-PKK Desa Purwa Agung. Watinah Ketua TP-PKK Desa Karang Rejo. Sugiyanti Ketua TP-PKK Desa Karang Makmur. Supriyatin Ketua TP-PKK Desa Sri Gading.
“Diharapkan kepada Ketua TP-PKK yang baru dilantik untuk menjalankan amanah dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggungjawab. Jalankan program kerja dengan tepat sasaran melalui jalur yang telah ditentukan. Kami harap kerjasama yang baik dari semua PKK Desa mampu menunjukkan kiprah keberhasilannya terkhusus upaya penguatan ekonomi keluarga,”pungkasnya.
Turut hadir dalam acara, Anggota DPRD Muba Iwan Aldes, Dandim 0401 Letkol Arh Faris Kurniawan SST MT, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Muba Drs Yusuf Amilin, Kepala BPS Sekayu Sunita SE, Kepala Perangkat Daerah Muba yang terkait, Kades, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.(Firman)
BACA JUGA  Sekda Apriyadi Apresiasi Keberhasilan Penanganan Covid 19 di Kecamatan Sungai Lilin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here