PALI- Meski kondisi covid 19 tak separah saat awal penyebarannya, namun warga Kabupaten Pebukal Abab Lematang Ilir (PALI) diingatkan dan dihimbau untuk tetap menerapkan pola hidup sehat serta mentaati protokol kesehatan yang diajurkan pemerintah.
Himbauan ini disampaikan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten PALI, dr Zamir Alvi menyusul sebentar lagi memasuki bulan suci Ramadhan 1443 hijriah atau 2022 masehi.
“Kepada masyarakat yang ada di bumi serepat serasan kita himbau tetap menerapkan protokol kesehatan saat beraktifitas, termasuk saat beribadah seperti sholat tarawih berjamaah untuk tetap memakai masker,”himbaunya
Sebab sambung Zamir, pandemi covid 19 hingga saat ini masih belum berlalu, dan jika diabaikan bukan tidak mungkin akan terjadi lonjakan kembali seperti dua tahun belakangan ini.
” Kita tidak melarang sholat tarawih berjamaah di masjid karena memang pemerintah sudah memberikan kelonggaran beraktivitas, tetapi ingat tetap patuhi protokol kesehatan seperti memakai masker,”ujar
Menyikapi tidak adanya larang untuk mudik lebaran asalkan sudah mendapatkan vaksin lengkap pemerintah pusat, pihaknya terus melakukan pelayanan vaksin di bulan Ramadhan.
” Terkait ada anjuran pak Presiden yang membolehkan mudik lebaran dengan syarat harus sudah vaksin lengkap. Untuk mengejar pemberian vaksin baik dosis pertama, ke dua dan booster, kita akan lakukan pelayanan vaksinasi dengan maksimal di bulan puasa ini.  Untuk mekanismenya kita akan koordinasikan dengan bapak Bupati atau wabup, sekda, satgas covid 19 juga OPD terkait lainnya,”terangnya.
BACA JUGA  Pertamina EP Pendopo Field Raih Penghargaan Bronze Dalam Ajang PRIA 2022

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here