MUARA ENIM– Dalam rangka mewujudkan generasi milenial yang berkarakter di Bumi Serasan Sekundang, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten (Kab.) Muara Enim melalui Bidang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan PNF Pendidikan Non Formal (PNF) menggelar Lomba Kreativitas Anak Usia Dini yang di ikuti 300 anak-anak PAUD dan TK se-Kab. Muara Enim di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu, Kota Muara Enim, Jum’at (01/04/2022) pagi.
Saat membuka kegiatan,  Bunda PAUD Kab. Muara Enim Hj Renny Devi Nasrun Umar merasa senang mendengar semangat dari ratusan suara anak-anak generasi penerus bangsa menjadi satu yang membuatnya merasa merinding.
Disamping itu, dirinya sangat mendukung sekali adanya perlombaan di tingkat anak-anak usia dini, karena menurutnya tujuan perlombaan adalah untuk meningkatkan kreativitas diri, belajar mandiri, belajar kedisiplinan, belajar kerjasama antar sesama teman.
“Tapi yang paling utama adalah belajar untuk lemah lembut terhadap sesama teman,” ungkapnya.
Dan tentu lanjutnya mengatakan, ini juga salah satu pembelajaran untuk para pendidik juga termasuk  mama-nya sebagai wadah pemahaman bagaimana cara membesarkan anak usia dini.
“Harus diingat bahwa hal-hal yang berkaitan dengan kekerasan harus dijauhkan di dalam keluarga. Tidak boleh ada kekerasan karena anak usia dini sudah bisa merekam segala sesuatu yang mereka lihat, mereka dengar dan mereka rasakan. itu yang akan menjadi sesuatu yang membentuk dewasanya nanti, jadi inilah kesempatan anak-anak usia dini di Kab. Muara Enim untuk berlomba, belajar menghargai, belajar sportivitas dan saling hormat menghormati terutama menghormati orang tua dan para guru-gurunya sehingga nantinya anak-anak usia dini dapat menjadi anak Indonesia yang luar biasa,” terangnya.
“Saya hadir di sini, ada Ibu-ibu dari organisasi wanita juga Bunda-bunda PAUD Kecamatan, ini luar biasa semua banyak yang ikut, kita semua mendukung acara ini karena kedepan kita ingin melihat anak-anak kita menjadi para pemimpin negara kita dimasa depan, Insyaallah,”sambungnya dengan semangat.
BACA JUGA  Agar Profesional, Pemkab Muara Enim Dukung Peningkatan Kemampuan Sertifikasi dan Kompetensi Penyuluh Pertanian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here