TANJUNG ENIM – Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Kurma dusun 1 Desa Keban Agung Kecamatan Lawang Kidul selenggarakan layanan khusus ibu hamil untuk warga sekitar. Kader Posyandu setempat bekerjasama dengan Puskesmas dan PT Pamapersada Nusantara Job Site Tanjung Enim.
Kepala Puskesmas Tanjung Enim, Ahmad Ghani SKM melalui Hj Siti Maisaroh mengatakan, bantuan ini di berikan PT Pama dalam rangka mendukung Puskesmas bebas stunting. Selanjutnya, melalui kelas Ibu hamil itu di harapkan bisa meningkatkan kesehatan warga yang akan melahirkan.
“Kelas ibu hamil ini merupakan inovasi Puskesmas Tanjung Enim, yakni memberikan pelayanan konseling, senam ibu hamil, dan pemberian makanan tambahan. Tanpa ada dukungan Pama, kegiatan ini tidak bisa jalan,”kata Maisaroh.
Pihak Puskesmas berharap program kelas ibu hamil ini bisa mencakup seluruh Desa dan Kelurahan dalam wilayah Kecamatan Lawang Kidul. Dalam kegiatan ini pula kata Maisaroh, sebanyak 20 ibu hamil yang ada di Desa Keban Agung mendapat paket makanan tambahan seperti susu, roti, dan telur bantuan perusahaan. Kemudian, Posyandu Kurma juga mendapat bantuan alat kesehatan guna mendukung kegiatan kelas ibu hamil.
“Jika kesehatan ibu dan anak dalam kandungan di pantau sejak hamil, maka mudah-mudahan pas lahiran ibu dan anak akan sehat, dan normal. Oleh karena itu, asupan gizi bayi yang masih dalam kandungan itu penting. Karena akan menghasilkan generasi lebih baik serta akan menjadi indikator dalam pembangunan daerah,”ungkap Maisaroh.
Sementara itu, Secsion Head CSR Pama MTBU Tanjung Enim, Faizal Imron di dampingi Joko Budi Santoso menerangkan, pihaknya mensuport penuh program Puskesmas Tanjung Enim yang sudah bekerjasama selama ini mendukung program CSR.
“Tujuannya pencegahan stunting sejak dini mulai dengan pemenuhan gizi bagi ibu hamil dengan susu, roti, dan telur. Selain itu, di kelas ibu hamil, warga diberikan edukasi, serta di pantau kesehatan anak dalam kandungan secara rutin setiap bulannya. Sementara ini program ini kita uji coba selama enam bulan kedepannya, nanti kita evaluasi untuk selanjutnya,”kata Joko.
BACA JUGA  Terima Audiensi MPK, Plh Bupati Kurniawan: Saya Membuka Ruang Bagi Semua Pihak Yang Memiliki Gagasan Terkait Pemanfaatan Potensi Daerah
Artikulli paraprakRamadhan, Warga PALI Dihimbau Tetap Terapkan Prokes Saat Menjalan Ibadah Tarawih
Artikulli tjetërTinjau Langsung Lokasi Kebakaran di Desa Sungsang, Herman Deru Berikan Bantuan dan Semangati  Korban Kebakaran 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini