MUBA -Sr. Manager PT Pertamina EP Pendopo Field Iwayan Sumerta didampingi Ketua Badan Dakwa Islam Mohammad Nur Samudin W bersama Plt Bupati Musi Banyuasin (Muba) Beni Hernedi S.IP meresmikan Madrasah Takmiliyah Modern Darrusalam (TMD) di Desa Jirak Kecamatan Jirak Jaya Kabupaten Muba, Senin(11/04/22).
Pembangunan Madrasah TMD Desa Jirak di Dukung penuh oleh PT Pertamina EP Pendopo Field melalui Baituzaka Pertamina (BAZMA ) dan Badan Dakwah Islam Pertamina ( BDI).
Sementara, Sr. Manager PT Pertamina EP Pendopo Field I Wayan Sumerta
Ketua Badan Dakwa Islam Pertamina Mohammad Nur Samudin W saat di Wawancarai mengaku bangga dapat membantu masyarakat Desa Jirak melalui rehabilitasi bangunan Madrasah TMD.
“Kami melihat bahwa pendidikan merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan partisipasi sosial dan dapat menjadi upaya awal untuk melepaskan belenggu kemiskinan struktural ataupun kultural”,paparnya.
Karenanya, melihat kondisi eksisting bangunan Madrasah sebelumnya yang cenderung mengkhawatirkan, pihaknya merasa sangat perlu untuk membantu dalam hal sarana dan prasarana pendidikan.
“Menurut saya hal ini merupakan langkah penting untuk melancarkan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), terlebih di dalamnya terdapat kurikulum pendidikan berlandaskan agama. Oleh karena itu hal tersebut menjadi landasan utama kami untuk memberikan bantuan rehabilitasi bangunan ini”,cetusnya.
Di tempat yang sama Plt.Bupati Muba Beni Hernedi, SIP sangat mengapresiasi penuh apa yang di lakukan oleh PT Pertamian EP Pendopo Field yang telah memberikan perhatian kepada masyarakat di Kecamatan Jirak Jaya, khususnya masalah pendidikan agama
“Semoga madrasah ini dapat benar-benar dimanfaatkan masyarakat sehingga dapat menciptakan generasi cerdas yang beriman dan berakhlak Julia”.cetus beni.
Hadir pada kegiatan tersebut,Camat Kecamatan Jirak Jaya Yudi Sehendra beserta unsur kecamatan, Kapolsek Sungai Keruh, Danramil sekayu, Kepala Desa Jirak Jaya, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta pengurus Madrasah Takmiliyah Modern. (Firman)
BACA JUGA  Sekda Muba : Data Adalah Dasar Pengambilan Kebijakan dan Perencanaan Pembangunan
Artikulli paraprakBahas LKPJ Walikota Palembang Tahun 2021, Dewan Sampaikan Sejumlah Rekomendasi Untuk Ditindaklanjuti
Artikulli tjetërSeleksi Penerimaan Anggota Polri di Muba Memasuki Tahap Pemeriksaan Administrasi Awal

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini