MUBA – Seleksi penerimaan anggota Polri tingkat bintara dan akpol tahun 2022 di Polres Musi Banyuasin (Muba) memasuki tahap pemeriksaan administrasi (Rikmin) awal.
“Rikmin yang kita laksanakan ini setelah calon siswa mendaftar online di laman https://penerimaan.polri.go.id.  yang meliputi pengukuran tinggi badan, berat badan, administrasi, termasuk KTP, Akte Kelahiran, dalam kegiatan pemriksaan KTP dan Akte Kelahiran'” ujar Kapolres Muba AKBP Alamsyah Pelupessy saat memantau pelaksanaan Rikmin yang dilaksanakan di Aula Alex Noerdin Polres Muba, Selasa (12/4/22)
Lanjut Alamsyah, dalam kegiatan Rikmin ini pihaknya melibatkan pihak luar diantaranya Disdukcapil untuk memeriksa administrasi kependudukan, Dinas Pendidikan untuk pemeriksaaan Ijazah dan Raport.
Selain itu juga melibatkan organisasi masyarakat untuk membantu proses pengawasan terhadap kegiatan Rikmin yang dilaksanakan disamping fungsi pengawasan dari internal yaitu siwas dan propam.
“Dengan proses yang kita lakukan ini diharapkan dapat melahirkan generasi polri yang terbaik khusunya di Muba dan nantinya dapat mengabdi kembali ke masyarakat untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,harap Alamsyah.
Dalam kesempatanBini Kapolres menghimbau kepada calon siswa dan juga orang tua casis anggota polri untuk tidak percaya kepada calo atau seseorang yang mengaku ataupun mengklaim bisa meloloskan menjadikan anggota polri, agar anda tidak menjadi korban penipuan, himbaunya.
Sementara Kabag SDM AKP Ali Rojikin mengatakan kegiatan Rikmin ini akan digelar hingga beberapa hari kedepan, dan bagi calon siswa Polri yang memenuhi syarat akan melanjutkan untuk melaksanakan test di tingkat Panitia Daerah Polda Sumsel.(Firman)
BACA JUGA  PPKM di Muba Turun ke Level III, Sejumlah Aturan Sedikit Diperlonggar Dengan Tetap Prokes Ketat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here