MUBA- Para siswa Satuan Pendidikan Non Formal (SPNF) Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) di kabupaten Musi Banyuasin (Muba) mengeluhkan belum adanya gedung sendiri untuk kegiatan belajar.
Mirisnya lagi, tak hanya tidak miliki gedung sendiri, kondisi gedung yang statusnya menumpang dijadikan tempat kegiatan belajar mengajar Sekolah SPNF SKB Sekayu saat ini, kondisinyapun memprihatinkan karena bangunannya sudah mulai rusak.
Keluhan ini diutarakan seorang pelajar paket C atau setara Sekolah Menengah Atas (SMA), Agustom. Diungkap Agus, selama 6 tahun ia belajar masih menumpang dan berpindah-pindah sebanyak dua kali tempat belajar. yakni di Gudang BLK Disnakertrans dan sekarang di gedung rumah pintar Sekayu.
Nah yang mengkhawatirkannya, kondisi gedung rumah pintar Sekayu sekarang yang dijadikan tempat kegiatan belajar mengajar, kondisi rusak parah, dimana plafon banyak pecah dan sudah sangat memprihatinkan, dikhawatirkan lepas dan menimpa saat belajar mengajar.
” Kami berterimakasih kepada pemerintah kab Muba, dengan adanya sekolah SPNF SKB ini kami bisa melanjutkan pendidikan setara, baik SMP maupun dan SMA/Sederajat. Cuma kalau bisa sekolah SPNF SKB ini ada gedung sendiri, atau gedung yang sekarang ditempati bisa diperbaiki,”harapnya.(Firman)
BACA JUGA  320 Pebulutangkis Perebutkan Piala Bupati Dodi Reza

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here