SEKAYU – Upaya yang dilakukan oleh Unit Reskrim Polsek Batang Hari Leko patut diacungi jempol, pasalnya dalam kurun waktu kurang dari 11 Jam berhasil mengungkap pelaku pembunuhan di Dusun VII Desa Lubuk Bintialo kec. Batanghari Leko Kab. Muba, Kamis (14/04/22) Siang.
Penangkapan pelaku Tamrin (40) warga Desa Lubuk Bintialo. Kab.Muba tersebut dipimpin langsung Kanit Reskrim Polsek BHL Iptu Surasa, SH beserta anggota unit reskrim, dalam kasus tersebut diduga dilakukan oleh satu orang. Hal tersebut terungkap setelah unit reskrim langsung bekerja melakukan penyelidikan dan mencari keterangan informasi dari masyarakat.
“Cerita singkatnya begini, Pelaku dan anak gadis nya termasuk korban ini dulunya tinggal satu rumah, Namun ternyata korban melarikan anak gadis pelaku selama satu tahun. Sehingga membuat pelaku menjadi dendam,” ujar Kapolsek Batang Hari Leko AKP Rusli, SH, MH mewakili Kapolres Muba AKBP Alamsyah Pelupessy, S.IK SH, M.Si saat dikonfirmasi.
Korban sendiri bernama Adi Candra (30), warga Desa Macang Sakti Kec.Sanga Desa Kab.Muba. Kejadiannya pada hari Rabu (13/04/22) Malam sekitar pukul 22.30 Wib berawal Pelaku dan korban bertemu, dan Pelaku Tamrin yang sudah menyiapkan sebuah golok tanpa basa basi langsung menebas ke arah kaki korban. Sempat berusaha melarikan diri, namun korban terjatuh sehingga pelaku dengan leluasa mengayunkan golok kembali ke arah punggung, tangan dan muka korban secara membabi buta. Setelah itu, korban di tinggal begitu saja oleh pelaku.
“Akibat tebasan itu, korban mengalami luka di bagian wajah sebelah kiri,luka robek jari keliling tanggan sebelah kiri,luka robek bagian belakang kepala dan luka robek kaki sebelah kiri” Ujar Rusli.
Banyaknya darah yang keluar menyebabkan korban tewas di tempat kejadian perkara. Penyelidikan dan pencarian dengan metode Kepolisian tak membutuhkan waktu lama, Unit reskrim Polsek Langsung bergerak cepat dengan berkoordinasi pihak keluarga pelaku. Dan akhirnya pelaku Tamrin tak berkutik saat polisi datang menangkapnya.
Saat ini pelaku dan barang bukti senjata tajam jenis parang diamankan di Mapolsek Batang Hari Leko untuk proses penyidikan dan penyelidikan lebih lanjut. (Firman)
BACA JUGA  Kepala BIN Sumsel Sambangi Muba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here