MUARA ENIM — Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim H Nasrun Umar (HNU), meminta para jurnalis yang bertugas di Kabupaten Muara Enim bekerja profesional dengan menyajikan informasi secara berimbang.
Hal ini disampaikannya saat menerima audiensi pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Muara Enim, Rabu (24/04/2022) di Ruang Rapat Bupati Muara Enim.
Dalam pertemuan tersebut dihadiri langsung jajaran pengurus dan Ketua PWI Kabupaten Muara Enim baru terpilih periode 2022-2025, Al-Azhar. Turut hadir juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Muara Enim, Ardian Arifanardi dan Plt Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Hendy Pebriansyah.
Dihadapan para pengurus PWI Kabupaten Muara Enim, HNU mengakui keberadaan fungsi dan tugas wartawan yang sangat penting dalam pembangunan daerah. Terutama dalam peranannya sebagai penyampai informasi kepada khalayak masyarakat.
“Untuk itu saya mengharapkan agar wartawan di Kabupaten Muara Enim bekerja sebaik mungkin, sajikanlah informasi kepada masyarakat dengan berimbang dan sesuai kode etik jurnalistik,”ungkapnya.
Kemudian, HNU juga mengatakan bahwa ia sangat menerima apapun mengenai pemberitaan yang menyangkut Kabupaten Muara Enim sebagai fungsi kontrol sosial.
“Oleh karenanya orang nomor satu di Bumi Serasan Sekundang menginginkan hubungan antara Pemkab Muara Enim dengan jurnalis ditingkatkan kembali,”ujarnya.
Lebih lanjut, HNU juga meminta dukungan dari para jurnalis agar dapat melaksanakan pembangunan di Kabupaten Muara Enim secara maksimal. Sejauh ini, sejumlah keberhasilan serta penghargaan telah diraih Kabupaten Muara Enim dibawah kepemimpinannya.
“Tercatat ada total 48 penghargaan ditahun 2021, dari semua itu yang paling fenomenal adalah keberhasilan Kabupaten Muara Enim menembus 4 besar Kabupaten terinovatif nasional atau nomor 1 diluar pulau jawa dari 514 Kabupaten/kota se-Indonesia,”bebernya.
Sementara Ketua PWI Muara Enim Al Azhar dalam kesempatan itu mengapresiasi apa yang telah diraih oleh Pemkab Muara Enim akhir-akhir ini. Dimana beberapa hari lalu kabupaten Muara Enim meraih SAKIP terbaik satu di Sumsel.
“Terimakasih atas sambutannya dan kami juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi diraih kabupaten Muara Enim, terutama beberapa hari ini diterimanya sebagai SAKIP terbaik diantara 17 kabupaten kota se-Sumatera Selatan,”ucapnya.
Selanjutnya, Azhar sapaan redaksi salah satu media harian di Muara Enim ini menyampaikan kehadiran sejumlah Pengurus PWI Kabupaten Muara Enim beraudiensi guna memperkenalkan dan menyampaikan kepengurusan baru PWI Muara Enim.
“Alhamdulillah di tanggal 14 Maret 2022 kemarin kita telah melakukan Konferensi Kabupaten (Konferkab) guna memilih ketua PWI Muara Enim Periode 2022-2025 dan Terpilihnya saya selaku ketua. Maka itu, besar harapan kami PWI dan Pemkab Muara Enim dapat terus bersinergi didalam mewujudkan kabupaten Muara Enim yang lebih baik lagi,”pungkasnya.
BACA JUGA  Nasrun Umar Puji Harmonisasi Kerukunan Umat Hindu dan Islam di Desa Air Talas Rambang Niru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here