PRABUMULIH– Di bulan penuh berkah, ramadhan tahun 2022, dalam rangka pererat tali silaturahmi dengan pewarta di bumi seinggok sepemunyian, Pertamina Hulu Rokan (PHR) zona 4 menggelar buka bersama (Bukber) dengan awak media kota Prabumulih yang tergabung dalam berbagai organisasi kewartawanan diantaranya Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Zerikat Media Syiber Indonesia (SMSI), Ikatan Wartawan Online (IWO) dan Ikatan Media Online (IMO), di Gedung Patra Ria Komplek Pertamina, Rabu (20/4/2022)
” Peran awak media sangat penting sekali dalam pemberitaan bagi kami (PHR Zona 4), sehingga masyarakat tau apa yang dilakukan oleh Pertamina dalam giat produksi usahanya dan juga giat CSR  termasuk bakti sosial perusahaan kepada masyarakat yang berada di lokasi kerja kami,”ucap General Manager (GM) PHR Zona 4, Agus Amperianto
Dikatakan Agus sapaan akrabnya, PHR Zona 4 bersama 6 Field telah membagikan bantuan berupa paket sembako di wilayah operasi kerja masing-masing meliputi Pendopo sebanyak 810 paket, Prabumulih 300 paket, Limau 150 paket, Ramba Nihil, Adera 300 paket, OKRT 200 paket.
” Total paket yang dibagikan sebanyak 1760 paket.Untuk bulan suci Ramadhan ini kita juga melakukan safari Ramadhan bersama Field dan BAZMA juga membagikan paket sembako dan uang santunan kepada anak yatim dan orang yang kurang mampu dengan total 2537 paket dengan rincian Pedopo sebanyak 100 paket santunan, Prabumulih 1302 paket, Limau 50, Ramba 790 paket, Adera 80 paket, OKRT 5 paket dan BAZMA 210 paket, “bebernya
Disisi lain terkait pemberitaan, terlebih bagi PHR Zona 4, Agus mengingatkan awak media untuk menyajikan pemberitaan yang akurat dan berimbang, tentunya dengan konfirmasi jika berkaitan dengan PHR Zona 4.
” Konfirmasi itu sangat perlu, agar berita yang disajikan dan diterima masyarakat berimbang terkait kegiatan operasional perusahaan,” ujarnya.
Disisi lain Agus juga mengingatkan awak media menjaga profesionalitas baik dari sisi idealisme profesi maupun bisnis, sehingga dengan begitu bisa memacu kerja yang baik, juga memberikan motivasi baik bagi semua. Didasari semangat dan cita-cita baik tentunya, tukas orang nomor satu di PHR Zona 4 ini.
Perwakilan SKK Migas, Bambang Wijanarko menerangkan, peranan media sangat penting bagi perusahaan memberikan informasi baik benar serta berimbang kepada masyarakat, sehingga masyarakat dapat mengetahui apa saja yang telah dilakukan Pertamina dalam hal produksi perusahaan.
“Saya berharap semoga kerjasama antara awak media dengan PHR Zona 4 dan SKK migas terus terjalin baik dalam hal pemberitaan kegiatan operasi dan produksi hulu migas selama ini, pungkasnya.
Sementara Ketua PWI Mulwadi yang mewakili pewarta kota Prabumulih menyampaikan komitmen untuk bersinergi dengan mendukung kegiatan operasi maupun produksi PHR Zona 4.
” Saya pribadi dan atas nama organisasi (IWO) mengucapkan terimakasih atas undang dari PHR zona 4. Kita siap bermitra dengan Pertamina dalam mendukung kegiatan PHR Zona 4 melalui pemberitaan dari wartawan yang tergabung dalam organisasi IWO Prabumulih,”tambah Kandarian ketua IWO kota Prabumulih
Dalam ajang silaturahmi tersebut di isi dengan ceramah atau tausiyah Ustadz Sambudi, Imam Masjid Darussalam Komplek PHR Zona 4, dan acara di tutup dengan melakukan pemberian santunan bagi anak yatim piatu lewat Bazma Baituzakkah PHR Zona 4 dan berbuka bersama.
BACA JUGA  Perumahan Vina Sejahtera II Dipasang LPJ, Warga Ucapakan Terimakasih Ke Pemkot Prabumulih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here