PALEMBANG – Manajemen PT MRT Jakarta (Perseroda) menjajaki kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan  dalam  pengembangan bisnis Light Rail Transit (LRT).

Hal tersebut  terungkap saat  Gubernur    Herman Deru menerima jajaran direksi   PT MRT Jakarta (Perseroda)  di ruang tamunya, Kamis (21/4) siang.

Bahkan keinginan dari PT MRT  yang hendak menjalin kerja sama dalam pengembangan LRT  tersebut mendapatkan respon positif dari Gubernur  Herman Deru. Namun dia menyampaikan kewenangan pengelolaan  LRT  yang ada di  Kota  Palembang sepenuhnya ada pada  Kementerian Perhubungan RI. Untuk itu dia menyarakan agar pihak  PT MRT Jakarta lebih dulu meminta masukan pada Menteri  Perhubungan RI.

“Saya tertarik tapi harusnya  ada izin dari  Kemenhub terlebih dahulu, karena aset sama sekali bukan punya kita, Mudah-mudahan ini bisa memberikan   manfaat lebih pada masyarakat kita,” tuturnya.

Sementara Direktur Operasional dan Maintenance,  Muhammad Effendi menegaskan pihaknya  dari  PT MRT Jakarta akan mendukung secara penuh dalam   pengembangan bisnis  LRT Palembang.

“Kita bisa berikan   pelatihan dan menyediakan fasilitas MRT Jakarta kepada staff LRT Palembang untuk meningkatkan kompetensi dalam mengelola LRT Palembang secara profesional,” tegasnya.

Selain itu lanjut dia, pijak MRT Jakarta juga dapat memberikan konsultasi untuk meningkatkan system pengoperasian LRT Palembang agar lebih profesional.

“MRTJ sebagai shadow operator (LRT Palembang Operated by MRT Jakarta), dengan membantu pengoperasian LRT Palembang yang didukung penuh PT MRT Jakarta,”  tegasnya. ****

BACA JUGA  STQ Nasional 2019, Sumsel Berhasil Juara 1 Tahfizh 5 Juz dan Tilawah Serta Juara 1 Hapalan Hadist 500 Putri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here