SEKAYU – Menyambut hari raya Idul Fitri 1443 H tahun 2022, Polres Muba melaksanakan Apel Gelar pasukan Operasi” Ketupat Musi- 2022″, Jumat (22/4/22).
Untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Muba, Personel Muba akan melakukan patroli selama 24 jam.
Hal tersebut dikatakan Kapolres Muba AKBP Palupessy usai memimpin gelar pasukkan ” Ketupat Musi -2022
” Untuk mencegah tindakan kejahatan dan memberikan keamanan kepada pemudik serta masyarakat Muba, kita akan melakukan mobile atau patroli di titik-titik dianggap rawan kriminal, di titik rawan kemacetan, serta rawan kecelakaan lalu lintas,” terang Kapolres Muba.
Dirinya menghimbau kepada masyarakat Muba, yang hendak mudik, agar tetap mengantisipasi, rumah yang ditinggalkan agar terlepas dari bencana seperti kebakaran dan tindak kejahatan.
” Bhabinkantibmas, Babinsa, dan kades-kades lurah dan kecamatan, akan mendata warga yang mudik, rumahnya ditinggalkan agar mereka merasa aman rumahnya saat ditinggalkan saat mudik,” ujarnya.
Kemudian Kapolres menjelaskan untuk personel pengamanan gabungan melibatkan 234 personel.
” 122 personel Polri, 20 personel TNI,92 personel dari instansi terkait, serta ada 4 pos pengamanan dan 1 pos pelayanan, dan disiapkan mobil derek dan ambulans,” kata Alamsyah.
Ditanya soal ada beberapa titik jalan longsor ataupun rusak, Kapolres mengungkapkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak balai besar jalan, dishub, akan memberikan himbauan di tiap titik jalan tersebut.
” Ya, sudah kita lakukan koordinasi, kita menghimbau kepada pengendara ataupun pemudik yang akan melintas di kabupaten Muba, agar hati- hati, perhatikan keselamatan,apabila mengantuk agar beristirahat, bisa di pos pengamanan,tetap menjaga kesehatan, membawa kartu vaksin, semoga pemudik bisa selamat sampai tujuan,” pungkasnya.
Setelah selesai Apel Gelar Pasukan tersebut,penyerahan Bingkisan Lebaran kepada Petugas Pos Pam dan Pos Yan Ops Ketupat Musi-2022. (Omi/HMS). (FIRMAN)
BACA JUGA  Perkuat Timnas U-17, Putra Asal Muba Ini Akan Berlaga di┬áTurnamen Turki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here