PALEMBANG- Walikota Palembang Harnojoyo memberikan bonus kepada para Atlet Porprov dan Peparprov dari Kota Palembang yang mampu menorehkan prestasi.
Kepada para atlit yang meraih mendali, Harno menyampaikan apresiasi serta rasa bangganya atas prestasi yang telah diraih para atlit. ” Prestasi yang diraih ini merupakan buah hasil dari latihan dan kerja keras para atlet,” kata Harno usai menerima tamu undangan atlet Palembang, di Rumah Dinasnya, Kamis (21/4/2022)
Dengan adanya bonus yang disiapkan pemkot Palembang bagi atlit yang meraih prestasi, Harnojoyo berharap menambah motivasi para atlet untuk bisa berkembang hingga terus berprestasi hingga ke kancah Internasional.
 “Jangan terbatas hanya di provinsi, harus meningkat hingga nasional, dan bahkan internasional kalau bisa,”ujarnya
Sebelumnya, melalui Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga (Kadispora) Kota Palembang, Isnaini Madani mengatakan, sebanyak 386 medali berhasil dibawa pulang kontingen kota Palembang. Medali tersebut meliputi 347 medali dari Porprov dan 39 dari Peparprov.
Adapun 347 medali yang berhasil di bawa pulang dari Porprov tersebut meliputi 126 medali emas, 97 medali perak, dan 124 medali perunggu. Sedangkan untuk Peparprov berhasil membawa pulang 9 medali emas, 19 medali perak, dan 11 perunggu dengan tot 39 medali.
Kendati demikian, Isnaini mengatakan jumlah penerima bonus atlet tersebut sebanyak 731 orang. Sebab, dari cabang olahraga yang dipertandingkan berupa atlet ganda, regu kecil, hingga regu besar.
 “Total yang menerima ada 731 orang, karena ada cabor itu yang ganda, beregu, atau kelompok ya,” jelasnya.
 Kemudian, terkait besaran bonus yang diterima, untuk perseorangan, atlet peraih medali emas Rp.15 juta, perak Rp10 juta, dan perunggu Rp7,5 juta. Sedangkan untuk atlet ganda, medali emas Rp.10 juta, perak Rp.7 juta, dan perunggu Rp.6 juta.
Lalu ada atlet regu kecil 3-8 orang menerima bonus sebesar Rp5,5 juta untuk emas, Rp.4 juta perak, dan Rp.2,5 juta perunggu. Regu besar 9-30 orang, medali emas Rp.4 juta, perak Rp.2,5 juta, dan perunggu Rp.1,5 juta.
Besaran bonus tersebut akan diberikan kepada setiap atlet berprestasi melalui akun rekening bank masing-masing.
 “Tahun ini beda, kalau yang regu itu tidak kita berikan per regu melainkam tetap individu atau perorangan,” tutupnya
BACA JUGA  Perbaikan Jembatan Penghubung Musi Raya-Kalidoni Celentang Dikebut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here