Palembang – Memperingati hari ulang tahun Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) ke-76 tahun yang jatuh pada tanggal 15 Mei 2022 mendatang. Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia HD menyampaikan tali asih untuk  warga yang pemukiman disekitar  Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Keramasan Kertapati, Rabu (11/5) pagi.
Dalam kesempatan itu, Feby Deru menyerahkan bantuan sembako, makan siang, dan menyantuni warga yang tengah menderita sakit.
“Kehadiran kami di sini untuk memberikan sembako bagi warga di sini yang sebagian besar bermata pencaharian sebagai pemulung. Namun inilah bentuk perhatian kami kepada bapak/ibu,” kata Feby mengawali sambutannya.
Bantuan tersebut lanjutnya, diharapkan dapat sedikit meringankan beban hidup warga selama pandemi masih berlangsung.
“Dengan bertatap muka langsung seperti ini bersama bapak/ibu di sini, saya juga bisa mengetahui persoalan apa yang sedang dihadapi warga. Hal-hal apa yang dibutuhkan, supaya nantinya bisa kita teruskan ke instansi terkait agar bisa ditindaklanjuti,” terangnya.
Di sela memberikan bantuan sembako, istri Gubernur Sumsel itu pun mengedukasi warga untuk tetap taat prokes covid-19 dan mengingatkan warga untuk aktif mendapatkan vaksinasi covid.
Sementara Sekcam Kertapati Rifandi Putra menyampaikan apresiasi atas perhatian Ketua TP PKK Sumsel bagi warganya yang berada di pemukiman TPA Keramasan.
“Sungguh perhatian luar biasa yang ditunjukkan bagi warga di wilayah ini, sehingga bisa mendapatkan bantuan yang memang benar-benar dibutuhkan oleh mereka,” ujarnya.
Turut hadir pula pada kesempatan itu, Wakil Ketua 1 TP PKK Sumsel Fauziah Mawardi Yahya, Kepala Dinas PPPA Sumsel Henny Yulianti, Kepala Dinas Sosial Sumsel Mirwansyah, dan Ketua DWP Sumsel Karwana Supriono.*
BACA JUGA  Banjir Bandang di OKUS dan OKUT, Pemprov Sumsel Siagakan Alat Berat dan Pangan Bagi Warga Terdampak Banjir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here