PALEMBANG – Gubernur Sumsel H Herman Deru mengapresiasi SMA Muhammadiyah 6 Palembang yang telah mewisuda para hafiz dan hafizah. Menurutnya diwisudanya siswa/siswi ini merupakan salah satu bentuk kontribusi sekolah Muhammadiyah Palembang dalam mendukung program Pemprov Sumsel yaitu satu desa satu rumah tahfidz.

“Sebelummya saya hadir juga di Muhammadiyah 2 Palembang. Kenapa saya memilih hadir di dua sekolah ini, Saya hadir tentu ada sesuatu yang istimewa yakni melihat para wisuda hafiz dan hafizah,” kata Herman Deru saat  menyampaikan sambutan pada pelepasan Siswa/Siswi Kelas XII dan Wisuda Tahfidz SMA Muhammadiyah 6 Palembang di Ballroom The Zuri Hotel Palembang, Kamis (12/5).

Bapak Rumah Tahfidz itu mengatakan sejak dilantik menjadi Gubernur dirinya  bersama dengan  Wakil Gubernur Mawardi Yahya  mempunyai program unggulan yaitu satu desa satu rumah tahfidz, hal tersebut dalam upaya untuk mengembangkan minat baca Al-Quran dengan tekat memberantas buta aksara di Sumsel.

“Target kita 3.500 satu desa satu rumah tahfidz. Sejak dua tahun berjalan ternyata target kita terbayarkan bahwa jumlah rumah tahfidz di Sumsel saat ini sebanyak 3.800. Hal ini tidak semata-mata sebagai kehebatan tapi ini adalah kontribusi dari semua pihak tak terkecuali para orma-ormas keagamaan salah satunya Muhammadiyah,” ungkapnya.

Untuk itu, Herman Deru sangat mengapresasi Muhammadiyah Palembang yang terus berkomitmen untuk memberikan pendidikan keagamaan bagi para siswa/siswinya, tentu goalnya tidak hanya siswa/wi yang cerdas tapi juga berakhlak mulia.

“Saya berikan apresiasi yang luar biasa kepada Muhammadiyah. Tidak ada gunanya kita tempa ilmu pengetahuan umum/IT kepada siswa/wi ini tapi tidak dibekali ilmu keagamaan,” tuturnya.

Diakhir sambutannya Herman Deru berpesan kepada para siswa/siswi untuk teruslah  berjuang sebagai generasi  masa depan  bangsa. Dia juga meminta kepada guru untuk mendoktrin para sisiwa agar mereka memiliki integritas, jujur dan berwawasan.

Sementara itu, Kepala Sekolah Muhammdiya 6 Palembang, M Erlan mengucapkan terima kasih atas lehadiran  Gubernur Herman Deru memberikan kebanggaan tersendiri bagi Sekolah Muhammadiyah utama untuk memberikan pendidikan kepada siswa.

“Hari ini kita mewisuda 10 siswa/wi yang selesai wisuda tahfidz 20 juz, 2 juz, 1 juz. Selamat kepada siswa yang wisuda semoga bekal ilmu ini berguna di masa depan,” tutupnya.*

BACA JUGA  Pemprov Sumsel Ambil Langkah Strategis Jaga Ketahanan Pangan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here