MUARA ENIM– Pelaksana Harian (Plh) Bupati Muara Enim, Kurniawan, AP, MSi bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah(Forkopimda) Kabupaten Muara Enim memukul gong tanda dibukanya malam grand final pemilihan bujang gadis Serasan tahun 2022 di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu, Kota Muara Enim, Rabu malam kemarin(18/5).
Hadir pula Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Muara Enim, Isdrin, ST dan sejumlah pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Muara Enim serta 22 pasang peserta Bujang Gadis Serasan tahun 2022.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Muara Enim, Isdrin, ST dalam laporannya sebagai Ketua Panitia Pelaksana dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan dari diadakannya pemilihan bujang gadis Serasan tahun 2022 adalah untuk mencari putra dan putri terbaik yang cerdas,  dan berakhlak yang smart di Kabupaten Muara Enim. Sekaligus sebagai ajang kontestasi dan seleksi putra dan putri terbaik di Kabupaten Muara Enim dapat mengikuti pada
ajang even selanjutnya di tingkat Sumsel dan Nasional.

Diharapkan kata dia, bujang gadis Serasan 2022 terpilih selanjutnya juga dapat berkontribusi dalam pembangunan Kabupaten Muara Enim, khususnya dalam mempromosikan potensi pariwisata di Kabupatem Muara Enim. “Ajang bujang gadis Serasan tahun 2022 juga membentuk individu  yang komunikatif sebagai agen  pariwisata sehingga dapat menarik wisatawan untuk datang ke objek wisata Kabupaten Muara Enim,” terangnya.

Setelah melalui proses seleksi yang ketat dari masing-masing perwakilan kecamatan dalam Kabupaten Muara Enim, kata dia, tersisa sebanyak 22 pasang atau 22 peserta putra dan 22 peserta putri yang berjumlah 44 orang finalis yang akan diikutkan pada malam grand final bujang gadis Serasan tahun 2022. “Materi kegiatan diantaranya seni budaya, pengetahuan,  dan modeling. Sedangkan narasumber dan penilai diambil dari BMM Muara Enim, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Sumsel, Kejaksaan, Diknas Muara Enim, TP PKK Muara Enim dan beberapa unsur lainnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Plh Bupati Muara Enim, Kurniawan, AP, MSi membuka secara resmi malam grand final bujang gadis Serasan tahun 2022. Dalam sambutannya, Kurniawan mengajak semua komponen masyarakat di Kabupaten Muara Enim untuk menghidupkan sektor pariwisata di Kabupaten Muara Enim.

Dirinya juga berpesan kepada para finalis yang mewakili pemuda dan pemudi yang terpilih untuk menjaga adab dan sikap serta nilai sopan santun, dan terus menimba ilmu dalam kehidupan sehari-hari.
“Saya berharap para finalis terus dapat mengembangkan diri, ke kancah even tingkat Provinsi dan Nasional. Kepada OPD Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ajang pemilihan bujang gadis Serasan tahun 2022 ini dapat memberikan pembinaan bagi para pemenang yang selanjutnya akan diikutkan pada ajang pemilihan Putra Putri Sriwijaya di tingkat Provinsi dan dapat dipersiapkan dengan baik dan maksinal sehingga bisa bersaing sehingga dapat mengharumkan bumi serasan sekundang di even tersebut,” kata Plh Bupati.

Ditambahkan Kurniawan bahwa sejak kedatangannya 6 hari sebagai pelaksana harian Bupati Muara Enim, dirinya telah mendapatkan sejumlah potensi yang ada di Kabupaten Muara Enim yang dapat dikembangkan termasuk sektor pariwisata.

Di bidang pariwisata, kata Plh Bupati, dirinya berpesan agar dalam setiap kegiatan dan even tetap menerapkan protokol kesehatan pasca diberikan sedikit kelonggaran yang ditandai dengan dibukanya kembali tempat objek wisata yang ada di Kabupaten Muara Enim.
“Selamat atas terselenggaraanya pemilihan Bujang Gadis Serasan tahun 2022 ini. Tentu kita berharap dengan adanya seleksi ini akan menghasilkan para pemuda pemudi sebagai agen pariwisata yang dapat menumbuhkembangkan kecintaan kepada daerah dan menghidupkan sektor pariwisata di Muara Enim yang kita cintai ini,” tambah dia.
Sementara setelah dilakukan proses tahapan pemilihan, akhirnya M. Iqbal Viarsyah dan Tasya Maulidya terpilih sebagai Bujang dan Gadis Serasan Muara Enim 2022. Dengan terpilihnya ini secara otomatis akan mewakili Kabupaten Muara Enim pada pemilihan Bujang dan Gadis Sriwijaya Tahun 2022.
Dengan terpilihnya Bujang dan Gadis Serasan 2022, Plh. Bupati Kurniawan yang juga hadir dan menyaksikan proses pemilihan bersama Plh. Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim, Nurmala Sari, S.STP., M.Si., mengharapkan agar para pemenang nantinya akan dapat kembali terpilih sebagai Bujang dan Gadis Sriwijaya Tahun 2022 serta mengharumkan nama Bumi Serasan Sekundang pada tingkat yang lebih tinggi hingga nasional.
” Selamat kepada pemenang yang berhasil terpilih pada malam grand final Bujang dan Gadis Serasan tahun 2022,”ucapnya
Selain itu Plh. Bupati juga mengharapkan agar nantinya kepada seluruh finalis tidak hanya berperan sebagai duta pariwisata Kabupaten Muara Enim, melainkan juga mampu menjadi teladan dan representasi positif dari para pemuda pemudi Kabupaten Muara Enim lainnya di segala bidang.
Oleh sebab itu, Pj. Bupati meminta agar para finalis dapat menjadi cerminan bagi pemuda pemudi untuk bersikap dan berperilaku baik, sopan serta mampu meningkatkan kemampuan diri, asah potensi dan bakat untuk menggapai cita-cita sehingga menjadi pribadi yang tangguh dan terus bertumbuh,harapnya.
BACA JUGA  Pj Bupati HNU Himbau Masyarakat Tidak Mengunakan Lapangan Merdeka Untuk Belajar Berkendara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here