PALEMBANG – Peringati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-114 Tahun 2022 tingkat Provinsi Sumatera Selatan, Jumat (20/5) pagi langsung dipimpin oleh Sekda SA Suptiono selaku Inspektur Upacara (Irup) bertempat di halaman Kantor Gubernur dengan melibatkan peserta upacara para  Aparatul Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Sumsel.

 

Dalam upacara Harkitnas ke-114 tahun 2022  yang mengambil tema : “Ayo Bangkit Bersama” tersebut Sekda SA Supriono yang membacakan pidato tertulis Menteri Kominkasi dan Informatika RI Jhonny G. Plate  menyebut,  tema tersebut sangat relevan dengan  semangat bergotong royong melaksanakan pembangunan, untuk mempercepat pulihnya bangsa Indonesia dari pandemi Covid- 19.

 

Supriono menyebut tujuan dari penyelenggaraan peringatan Harkitnas Ke-114 kali ini adalah untuk terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan semangat gotong-rotong sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan dan  mempercepat pulihnya bangsa dari pandemi Covid- 19.

BACA JUGA  Dukung Pemerintah Pusat Turunkan Emisi GRK, Pemprov Sumsel Dorong  Pertumbuhan Ekonomi Hijau Berbasis SDA Terbarukan

“Penanganan Covid-19 yang membaik berimplimentasi pada  kembalinya aktivitas masyarakat secara normal. Hal ini mendorong pemulihan perekonomian nasional. Mari kita sama-sama bangkitkan semangat bergotong royong dalam pemulihan bangsa dari pandemi Covid-19,” ucap Sekda.

Diketahui Harkitnas merupakan hari kebangkitan bangsa  yang mulai memiliki rasa kesadaran nasional ditandai dengan berdirinya Boedi Utomo tanggal 20 Mei 1908, hingga saat ini tanggal 20 mei menjadi peringatan Harkitnas.

Pedoman Penyelenggaraan Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-114 kali ini diterbitkan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia.

 

Turut menghadiri upacara Harkitnas kali inj Danlanal Kolonel Laut Palembang (P) Widyo Sasongko,S.E.,M.Tr.Hanla, Ketua Pengadilan Tinggi Palembang yang diwakili oleh Panitera PTA Palembang, Sumarlina. *

BACA JUGA  Gubernur Hermsn Deru Ajak Warga Sumsel Sukseskan STQH dan Raimuna VIII Tingkat Provinsi di Kota Lubuk Linggau
Artikulli paraprakBukit Asam Support Pemilihan Bujang Gadis Serasan 2022
Artikulli tjetërPentingnya Peran Keluarga Dalam Pencegahan Korupsi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini