OKI -Kadatangan Gubernur Sumsel H Herman Deru saat menghadiri Pengajian Akbar dalam rangka Harlah ke-09 Haul Alm. KH Muhtar Syafa’at Abdul Ghofour, Alm. KH. Maqbul Nasir ke XVII serta Halal Bilhalal di Desa SP 3 Pancawarna Swakarsa Kecamatan Pendamaran Timur Kabupaten OKI, Sabtu (21/5) disambut antusias warga dan para santri Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Mustofa.

Menurut Herman Deru kehadirannya di Ponpes Darul Mustofa selain bentuk wujud terima kasih kepada ponpes yang telah memberikan pendidikan berakhlak mulia kepada gerenasi muda. Sekaligus juga untuk bertemu dengan masyarakat dan melihat kondisi wilayah sekitar.

“Meskipun acara saya cukup padat tapi saya tetap hadir disini karena bentuk wujud terima kasih saya kepada pimpinan ponpes yang selama ini sudah memberikan pendidikan berakhlak mulia kepada anak-anak,” katanya pengawali sambutan.

BACA JUGA  Resmikan Infrastruktur Irigasi di Kabupaten Lahat, Herman Deru Yakin Produktifitas Petani  Meningkat

Bapak Pembangunan Sumsel itu mengaku bangga kepada Ponpes Darul Mustofa karena dipercaya masyarakat untuk mendidik anak-anaknya. Untuk itu Herman Deru mengucapkan terima kasih bagi kalangan orang tua yang telah menitipkan putra dan putrinya di Ponpes untuk menimba ilmu agama dengan memahami Al-Quran.

“Kita tau peran Ponpes sangat penting dalam membangun akhlak dan mendidik ilmu pengetahuan kepada para anak -anak didiknya,” ungkapnya.

Tak hanya itu, ketika dalam kunjungannya Herman Deru melihat langsung kondisi sejumlah infrastruktur   jalan di Pedamaran Timur masih banyak butuh perbaikan. Karena itu  dia meminta pada Pemda setempat segera menyampaikan  mengusulkan tertulis kepada Gubernur agar segera   diperbaiki melalui dana bantuan khusus gubernur (bangubsus).

BACA JUGA  Forpess Pagaralam Siap Kembangkan Program 1 Desa 1 Rumah Tahfidz

“Saya tau Kabupaten OKI luas dengan keuangan terbatas maka saya minta Bupati untuk menyampaikan usulan ke Gubernur dan atas persetujuan DPRD Sumsel kita  akan perbaiki jalan ini,”  tutupnya.

Sementara itu, Wakil Bupati OKI, H Djakfar Sodiq bangga adanya Ponpes-ponpes karena keberadaan Ponpes memberikan pendidikan ilmu agama sehingga para generasi muda dapat tumbuh sebagai  generasi  yang  berakhlak mulia.

“Mudah-mudahan bekal pendidikan yang berakhlak mulia yang diberikan oleh Ponpes Darul Mustofa kepada anak-anak ini dapat diterapkan pada kehidupan sehari-hari,” katanya.

Wagub juga mengatakan bahwa Pemkab OKI akan terus mendukung dan mendorong kemajuan ponpes yang mana sesuai visi isi OKI menciptakan kehidupan sosial dan budaya masyarakat yang religius.

BACA JUGA  Atasi Kemacetan, Pj. Bupati Ahmad Rizali Dorong Pembangunan Flyover Setiap Perlintasan Kereta Api

Ditempat yang sama , Pengasuh Pondok Pesantren Darul Mustofa, M Nur Hidayat mengucapkan terima kasih atas kehadiran Gubernur Herma Deru. Termasuk masyarakat pancawarana yang telah berpartisipasi pada acara hari ini.

“Semoga keberadaan  Ponpes Darul Mustofa yang ke 9 tahun ini akan terus dipercaya masyarakat dalam memberikan pendidikan yang baik bagi anak-anak yang ada di Kabupaten OKI,” Tutupnya.******

Artikulli paraprakBertekad Hilangkan Stigma Mahal dan Kalangan Tertentu, Herman Deru Ingin Olahraga Golf Dijadikan Ekstrakurikuler di Sekolah
Artikulli tjetërBPS  Jadikan Sumsel Sebagai Role Model Membangun Data Dari Desa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini