PALEMBANG- Rapat Paripurna Ke- 7 masa persidangan ke 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang berlangsung di Kantor DPRD Kota Palembang, Senin (23/5/2022).
Agenda acara sendiri berupa 1. Laporan Bapemperda DPRD Kota Palembang terhadap pembahasan 3 rancangan peraturan daerah dan persetujuan bersama, 2. Pendapat akhir Walikota terhadap 3 rancangan peraturan daerah, 3. Laporan reses anggota DPRD Kota Palembang.

kemudian ke- 4. Penutupan masa persidangan I Tahun 2022, 5. Pembukaan masa persidangan II Tahun 2022, 6. Perpindahan susunan alat kelengkapan anggota DPRD kota Palembang, 7. Pengumuman perubahan susunan keanggotaan fraksi partai PKS.
Dan ke- 8, Pengumuman pemberhentian pimpinan DPR dan pengumuman pengganti pimpinan DPRD sisa masa jabatan 2019 – 2024 fraksi partai PDI Perjuangan.
Rapat dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Palembang, Zainal Abidin SH, Walikota Palembang, Harnojoyo, Wakil Walikota, Fitrianti Agustinda, dan semua anggota DPRD Kota Palembang, serta instansi Pemerintah Kota Palembang.
Usai rapat, Ketua DPRD Kota Palembang melalui Wakil Ketua DPRD kota Palembang dari Partai Gerindra Adzanu Getar Nusantara SH mengatakan rapat paripurna pada hari ini memakan waktu yang cukup lama karena banyak sekali agenda, kurang lebih ada 8 agenda paripurna.
“Cukup lama rapat paripurna, ada 8 agenda dan ada beberapa kegiatan paripurna yang memang benar – benar menyita waktu kita antara lain laporan reses di komisi – komisi. “ungkapnya
Lanjutnya, karena untuk perubahan alat kelengkapan dewan itu ada tahapan pengumuman nama – nama kemudian dilanjutkan dengan musyawarah untuk menentukan struktur di komisi – komisi. “Inilah yang membuat waktu kita rapat paripurna ini cukup panjang,” ujarnya.
Masih katanya, mengatakan hasil laporan reses akan diteruskan kepada pemerintah kota yang nantinya akan di follow up dari DPRD melalui anggota yang duduk di komisi – komisi.

“Akan ada anggota komisi – komisi dan alat kelengkapan yang baru setelah hasil paripurna hari ini, kawan kawan yang ada di komisi yang akan mem follow up bagiamana laporan dari reses, dari dapil dapil yang akan ditindaklanjuti sesuai dengan mitra mereka di komisi masing – masing,” jelasnya.
Masih kata Adzanu mengatakan hasil reses seputar masalah sarana prasarana, inprastruktur – inprastruktur itu baik jalan parit kemudian penerangan lampu.
“Suatu hal yang menjadi PR bagi pemerintah kota dimana perlu kita ketahui mungkin karena keterbatasan anggaran pada saat Covid 19. Harapan kedepan setelah pandemi anggaran pemerintah kota, PAD meningkat, kita akan berangsur angsur untuk mengalokasikan kembali,”tandasya.
BACA JUGA  BPOM Palembang Bekerjasama Dengan Polda Sumsel Amankan Truk Bermuatan 20 Ribu Tahu Berpormalin
Artikulli paraprakTerkait Terhambatnya Pembayaran Upah Akibat Adanya Pemblokiran Rekening Perusahaan, Karyawan Titan Group Sampaikan Keluhan ke Bupati Muara Enim
Artikulli tjetërTerpilih Secara Aklamasi, Deni Victoria SH Siap Besarkan Partai Demokrat Kota Prabumulih

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini