Sekayu, Humas DPRD – Senin (13/06/2022), Telah diselenggarakan Rapat Dengar Pendapat Komisi IV DPRD Kabupaten Muba tentang Evaluasi Kinerja Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muba Tahun Anggaran 2022 di ruang Rapat Komisi IV DPRD Kabupaten Muba.
Rapat dipimpin oleh Ketua Komisi IV DPRD Edi Hariyanto didampingi Sekretaris Komisi IV DPRD Muhamad Isa, Anggota Komisi IV DPRD Abdul Basit, Evra Hariadhy, SE, Rudi Hartono, S.Sos, Dedi Zulkarnain, SE, Heriyadi dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muba beserta Jajarannya.

DPRD Muba berharap agar Dikbud Muba mampu menyediakan sistem aplikasi e-Dikbud sehingga dapat diketahui secara pasti jumlah tenaga pendidik dan penempatannya di Kabupaten Muba serta mempermudah masyarakat dalam mengakses informasi terkait pendidikan dan kebudayaan.
Demi terciptanya generasi yang unggul dan berkompeten, DPRD Muba meminta agar Dikbud Muba melakukan sosialisasi terkait Program Beasiswa bagi Mahasiswa berprestasi dan diprioritaskan bagi Mahasiswa yang kurang Mampu.
Untuk memimalisir hambatan yang dapat menghalangi terwujudnya interaksi dalam pembelajaran, Disdikbud dihimbau untuk lakukan evaluasi dan verifikasi kelayakan sarana dan prasarana (Sapras) pendidikan di Kabupaten Muba dan berkoordinasi dengan pihak terkait agar Dana Corporate Social Responsibility (CSR) dapat diprioritaskan dalam Pembangunan Fasilitas Pendidikan.
Selain menyoroti sapras pendidikan, dalam kesempatan ini Komisi IV DPRD Kab. Muba juga berharap kepada Pemerintah Kabupaten Muba Agar dapat meningkatkan kesejahteraan Tenaga Pendidik dan disetiap UPTD Kecamatan dapat di Bangun Gedung Pendidikan Profesi Guru (PPG) serta segera melakukan pelantikan terhadap PPPK Guru yang telah lulus seleksi agar kualitas pendidikan di Kab. Muba menjadi lebih baik lagi.(ADV/DPRD)
BACA JUGA  Termasuk Tuan Rumah Porprop Sumsel ke XIII, OKU Timur Konsultasi ke Muba
Artikulli paraprakRapat Dengan Dishub dan PUPR, Komisi III DPRD Muba Soroti Rambu Lalu Lintas dan Truk ODOL
Artikulli tjetërPemprov-Polda Sumsel Teken  MoU Sinergi Tertibkan Truk ODOL

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini