MUARA ENIM– Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah (Setda) Kabupaten Muara Enim H Riswandar SH secara resmi dilantik menjadi Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muara Enim oleh Pj Bupati Muara Enim Kurniawan selaku perwakilan dari Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru, mengantikan Emran Tabrani.
Pelantikan yang berlangsung di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS), Rabu (29/06/2022) didasarkan pada Peraturan Presiden Nomor 3 Tahun 2018 tentang Penjabat Sekretaris Daerah dan Keputusan Gubernur Sumatera Selatan Nomor 8411/KPTS/BKD.II/2022 tanggal 28 Juni 2022 tentang Penunjukan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim.
Dalam arahannya, Pj Bupati mengatakan, tugas berat sudah menanti Pj Sekda Kabupaten Muara Enim, apalagi hingga triwulan kedua tahun 2022 ini, masih terdapat pekerjaan rumah dari target dan capaian RPJMD 2018-2023 yang harus dikejar dan dituntaskan.
Untuk itu, dirinya berharap kepada Pj Sekda agar secepatnya mengambil langkah strategis, mengkoordinasikan dan mengomandoi para kepala Perangkat Daerah untuk melakukan percepatan pelaksanaan pekerjaan dengan mempedomani peraturan yang berlaku.
Lebih lanjut, dalam pelantikan yang dihadiri secara langsung oleh beberapa Anggota DPRD Kabupaten Muara Enim termasuk diantaranya Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim Liono Basuki, Pj Bupati berpesan kepada para kepala Perangkat Daerah dan segenap jajaran Pemkab. Muara Enim, agar memberikan dukungan dan kerja sama yang baik kepada Pj Sekda yang baru, sehingga tugas dan amanah jabatan yang diemban beliau dapat berjalan dengan lancar dan sukses demi terselenggaranya roda pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Muara Enim.
“Tunaikan tugas dengan sebaik-baiknya, tingkatkan kinerja dan pembinaan kepada seluruh ASN, serta pelihara kebersamaan dalam melaksanakan tugas maupun pengabdian. Mulai saat ini kita harus running (berlari) membangun Kabupaten Muara Enim ini dengan semangat kerja dan produktivitas yang lebih baik lagi demi mewujudkan cita-cita Kabupaten Muara Enim yaitu #MERAKYAT Muara Enim untuk Rakyat yang agamis, berdaya saing, mandiri, sehat dan sejahtera,” pungkas Pj Bupati.
Sementara itu, usai pelantikan ini, sebagai Pj Sekda Kabupaten Muara Enim, H Riswandar akan bergerak cepat sesuai instruksi langsung dari Pj Bupati guna menjadikan Kabupaten Muara Enim lebih baik lagi kedepan.
“Usai dari sini saya akan mengkoordinasikan kepada seluruh Kepala Perangkat Daerah termasuk para Camat, bagaimana dan mau dibawa kemana Bumi Serasan Sekundang ini, karena tanpa didukung oleh teman-teman saya tidak bisa apa-apa. Harapan saya semuanya akan berjalan dengan baik sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku serta dalam menjalankan tugas negara harus dengan sebaik-baiknya tanpa pamrih,” tegas Riswandar.
BACA JUGA  Berkat Sumbangsi 2 Sumur Ini Pertamina EP Adera Field Berhasil Tingkatkan Produksi Migas
Artikulli paraprakPererat Silaturahmi dan Sinergitas, Dandim 0401/Muba Kunjungi Kepala Kejaksaan Negeri Muba 
Artikulli tjetër106 Calon Jamaah Haji Asal Kota Prabumulih Dilepas Walikota Ridho Yahya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini