MUARA ENIM– Disambut oleh Pj. Bupati Muara Enim, Kurniawan, AP., M.Si., dan atraksi pencak silat dari para santri Ponpes Al-Jailaniyah, Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru kembali hadir di Bumi Serasan Sekundang, Rabu (27/07/2022).
Kedatangan Gubernur Herman Deru kali ini ke Desa Paya Bakal, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim
turut disertai Ketua TP. PKK Provinsi Sumatera Selatan, Hj. Febrita Lustia Herman Deru dalam rangka meresmikan peletakan batu pertama pembangunan masjid di Pondok Pesantren Al Jailaniyah.
Pj. Bupati didampingi Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim, H. Riswandar, S.H., M.H., menyampaikan apresiasi atas kepedulian Gubernur yang senantiasa hadir di tengah masyarakat Kabupaten Muara Enim. Menurutnya hal tersebut merupakan bentuk perhatian dan kepedulian yang besar dari Gubernur kepada masyarakat Bumi Serasan Sekundang.
Dalam kegiatan yang dihadiri pula oleh Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Muara Enim, Hadiono, S.H., dan para anggota DPRD daerah pemilihan Gelumbang, Mukarto, S.H., dan Lusi Suryadi ini, Pj. Bupati menyampaikan komitmen Pemkab. Muara Enim dalam mewujudkan Kabupaten Muara Enim yang agamis, salah satunya dengan menggalakkan kegiatan keagamaan dan memakmurkan rumah ibadah.
Sementara itu Gubernur menekankan bahwa Sumatera Selatan harus dibangun melalui pondasi agama melalui akhlak para generasi penerus. Dirinya berharap Ponpes Al Jailaniyah ini dapat mencetak generasi yang unggul dan berakhlak mulia dengan berlandaskan ilmu agama yang kuat sehingga mampu menjadi perekat di tengah masyarakat dalam menyebarkan nilai keislaman yang cinta damai di Sumatera Selatan.
Didampingi Ketua TP PKK Provinsi Sumsel Hj. Feby Deru, Gubernur Sumsel H. Herman Deru melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Ponpes Al Jailaniyah di Desa Paya Bakal Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, Rabu (27/7) siang.
Herman Deru berharap, keberadaan masjid di Ponpes ini dapat menjadi cahaya meningkatkan kecerdasan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Muara Enim.
Lebih jauh Bapak Rumah Tahfidz itu mengatakan pendirian Ponpes dan masjid ini adalah aksi yang sangat mulia yang dilakukan Kyai M. Soni Suharsono. S.Pd.I, M.Si. CH, Apalagi sebelumnya Ia juga sudah berhasil mendirikan Ponpes Modern SMB 2 di Palembang.
Tak hanya menularkan kreativitasnya, Herman Deru juga berharap pengurus Ponpes Al Jailaniyah ini nantinya dapat mengedukasi dan memberikan literasi agar Ponpes ini sefrekuensi dengan masyarakat setempat yang sebagian besar bertani, berkebun, dan mengelola sawah.
Pada kesempatan itu Herman Deru juga menginformaskman ke para Kades agar mengajak para petani karet memanfaatkan unit pengolahan bokar dengan berkoordinasi dengan Dinas Perkebunan sebagai upaya meningkatkan kualitas karet petani.
Lebih jauh Herman Deru mengungkapkan Ponpes ini tak ubahnya pandai besi yang dapat mengubah rongsokan besi menjadi sesuatu yang berdaya jual.
Dalam kesempatan itu Gubernur Sumsel H. Herman Deru menyalurkan bantuan ratusan sak semen untuk pembangunan masjid Ponpes diikuti Bupati dan pejabat lainnya.
Kehadiran Gubernur Sumsel H. Herman Deru beserta Ketua TP PKK Provinsi Sumsel disambut antusias warga dan para santriwan dan santriwati Ponpes. Mereka  berebutan untuk mengabadikan momen bersama pemimpin yang dikenal sangat dekat dengan warganya tersebut.
BACA JUGA  Wujudkan Keamanan dan Kenyamanan Jelang Idul Fitri, Pj Bupati Bersama Polres Muara Enim dan Forkompida Mantapkan Kesiapan Operasi Ketupat Musi 2023
Artikulli paraprakSKK Migas – Pertamina EP Limau Field Resmikan Program Bank Sampah dan MAS PEPI di Karya Mulya Prabumulih
Artikulli tjetërLantik Perangkatnya, Kades Yonsoni: Tugas Kita Melayani Masyarakat, Harus Sabar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini