MUARA ENIM– Guna menjaga kestabilan harga sembako menjelang Idul Adha 1443 Hijiriah, Satuan Gagas (Satgas) Muara Enim yang dinahkodai oleh Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim Kurniawan didampingi Unsur Forkopimda Kabupaten Muara Enim didampingi jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak,  ke Pasar Inpres Kota Muara Enim, Senin (04/07/2022)
Dalam kesempatan pagi itu, Pj. Bupati mengatakan Sidak kali ini untuk memastikan harga dan ketersedian sembako, setelah beberapa toko ia datangi ternyata harga pasar relative stabil dan kondisi ketersediaannya pun cukup, tidak ada masalah.
Namun demikian diungkapkan Pj bupati, ada beberapa barang seperti terigu, cabai dan bawang yang mengalami kenaikan. Kenaikan komoditi ini menurut pedagang, diakibatkan faktor keadaan cuaca yang tidak menentu, sehingga mengakibatkan banyak lahan yang gagal panen. Namun begitu untuk ketersediaan stoknya relatif aman.
” Untuk jenis komoditi yang mengalami kenaikan ini, jika memang kondisi pasar sudah tidak baik atau ada kenaikan harga secara signifikan maka Pemkab. Muara Enim melalui Dinas Perdagangan akan berkoordinasi dengan Pemprov. Sumsel untuk dilakukan operasi pasar kembali,” terangnya
Lebihlanjut dirinya mengatakan, perihal Hewan Qurban terpantau saat ini belum mengalami kenaikan harga yang signifikan dan untuk pencegahan wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) yang belum lama ini sedang maraknya menyerang hewan ternak, dirinya mengatakan bahwa pemkab. Muara Enim melalui  Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan Kabupaten Muara Enim akan memastikan hewan ternak yang akan dijual sebagai hewan qurban negatif wabah PMK.
” Pemkab. Muara Enim akan selalu mengusahakan ketersediaan stok dan kestabilan harga saat mendekati idul adha 1443 H ini, masyarakat tidak perlu khawatir kami selaku pemangku kewajiban akan selalu mendahulukkan kepentingan masyarakat,”kata Kurniawan.
Diakhir sidak, Pj. Bupati Muara Enim menuturkan bahwa sidak yang pihak lakukan tak hanya di Pasar Impres saja, kedepan dirinya bersama Unsur Forkopimda dan jajaran OPD akan melakukan Sidak di Pasar Tanjung Enim dan Gelumbang.
BACA JUGA  Berhasil Pertahankan Predikat Kota Kecil Terbersih ke-14 Kalinya, Plt. Bupati Kaffa Targetkan Tahun Depan Raih Piala Adipura Kencana
Artikulli paraprakMuara Enim Raih Anjungan Terbaik di Festival Anjungan Sumsel 2022
Artikulli tjetërPemkab Muara Enim Salurkan Bantuan Beras ke Warga Korban Terdampak Pasca Banjir di Kecamatan Muara Enim dan Lawang Kidul

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini