SEKAYU- Penjabat Bupati Musi Banyuasin (Muba) Drs H Apriyadi diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Muba, Musni Wijaya SSos MSi di dampingi Kepala BKPSDM Muba Endang Dwi Hastuti SE MSi, menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepegawaian BKN Tahun 2022 dengan Tema ‘Birokrasi dan
Manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) di Masa Depan’ secara virtual di Ruang Rapat Sekda Muba, Kamis (21/7/2022).
Rakornas Kepegawaian Nasional Tahun 2022 diselenggarakan di Kota Batam, dihadiri Plt Kepala Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Bima Haria Wibisana, Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad dan Gubernur kepulauan Riau Ansar Ahmad.
Hadir juga sejumlah narasumber baik secara langsung maupun virtual, di antaranya Sekretaris Kementerian PANRB Rini Widyantini, IT Executif Vice Presiden BCA Fransiscus Kaurrany, Head of People Operation Grab Indonesia Fini Margarina, Faunding ESQ Leadership Center Ary Ginanjar Agustian dan Manager of PMO PT Pegadaian Persero Muhammad Ananda Rizky Putra.
Dalam sambutannya, Plt Kepala Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Bima Haria Wibisana mengatakan bahwa rakornas kepegawaian tersebut menitik beratkan pada (Work From Anywhere) WFA, yang merupakan upaya meningkatkan kualitas pengelolaan manajemen ASN, terutama adaptasi kerja birokrasi terhadap perubahan masa pandemi COVID-19.
“Untuk itu, Badan Kepegawaian Negara mengajak seluruh Pengelola Kepegawaian Instansi Pemerintah Pusat dan Instansi Pemerintah Daerah menerapkan Digital Governance secara masif sebagai basis pelayanan birokrasi. Termasuk dampaknya pada perubahan sistem kerja ASN ke depan. Hal ini pula yang melatarbelakangi BKN untuk melaksanakan evaluasi pengelolaan manajemen kepegawaian se-Indonesia pada tahun 2022,”ulasnya.
Sementara itu Pj Sekda Muba Musni Wijaya SSos MSi mengatakan, sangat mendukung reformasi birokrasi dan manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) di masa depan.
“Pemkab Muba siap memperkuat konsolidasi dalam pembinaan manajemen kepegawaian dan membangun komitmen bersama BKPSDM untuk mewujudkan birokrasi yang dinamis”, tandasnya.
Pada kesempatan ini, BKN mengumumkan penghargaan bagi pengelola kepegawaian terbaik melalui BKN Award Tahun 2022. Sebagai bentuk apresiasi atas komitmen instansi pemerintah dalam mendukung kemajuan kinerja birokrasi, khususnya dalam manajemen ASN.(Firman)
BACA JUGA  Jadikan Rumahnya Sebagai Tempat Transaksi Narkoba, Suzanti Seorang IRT Warga Bailangu Ini Diciduk Polisi
Artikulli paraprakDinilai Komitmen Dalam Perlindungan Anak dan Pelaporan Berbasis SIMEP, Pemkab Muara Enim Dianugerahi Penghargaan Oleh KPAI
Artikulli tjetërSafari Jumat di Desa Sungai Rebo Banyuasin 1,  Herman Deru Resmikan  Masjid Sabar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini