SEKAYU – Sebanyak 75 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) Kabupaten Muba tahun 2022 untuk rangkaian HUT RI ke-77 di Muba resmi dikukuhkan Pj Bupati Muba Drs Apriyadi MSi, Senin (15/8/2022) di Pendopoan Griya Serasan Sekate.

Dalam rangkaian yang sakral tersebut, Pj Bupati Apriyadi yang didampingi istri tercinta Hj Asna Aini Apriyadi beserta Forkopimda turut membakar semangat anggota Paskibraka Kabupaten Muba yang merupakan peserta didik dari 15 Kecamatan di Muba.

“Jaga kesehatan, kalian sudah berlatih dengan maksimal sejak 1 Agustus lalu dan di karantina. Latihan sudah maksimal dan bersiap untuk menjalankan tugas yang mulai sebagai pengibar bendera merah putih pada upacara HUT RI ke-77 nanti,” ucap Pj Bupati Apriyadi.

BACA JUGA  Peringatan HUT RI ke 76 di Muba Masih Seperti Tahun Kemarin

Apriyadi berpesan, tidak perlu tegang dalam menjalankan tugas yang paling utama adalah menjaga kesehatan. “Kesehatan itu yang utama, kalau loyo dan tidak fit tentu dapat mempengaruhi mental saat bertugas nanti. Jadi, tidak perlu tegang fokus jaga kesehatan,” ajaknya.

Dalam kesempatan itu, Kandidat Doktor Unsri ini juga menyempatkan berguyon kepada adik-adik Paskibraka. Apriyadi, mencontohkan kalau kesehatan terganggu atau sakit adik-adik yang jomblo tidak ada yang perhatian.

“Nah, jadi bagi yang jomblo harus kuat-kuat jangan sampai sakit ketika waktu bertugas, kalau sakit jomblo kan tidak ada yg perhatian. Beda halnya dengan pak Pj Bupati kalau sakit ada ibu Asna yang memperhatikan dan merawat,” canda Apriyadi ke anggota Paskibraka.

BACA JUGA  Update COVID-19 Muba: Bertambah 3 Kasus Sembuh, 11 Positif

Kadispopar Muba M Fariz SSTP MM mengucapkan selamat kepada 75 anggota Paskibraka yang telah dikukuhkan. “Nanti kalau sudah bertugas dengan sukses adik-adik akan dapat hadiah jalan-jalan,” beber Fariz.

Salah satu Anggota Pengibar Duplikat Bendera Merah Putih di Muba, Silvia Alkasih mengungkapkan kebanggaannya bisa terpilih menjadi Paskibraka Muba sebagai Baki Bendera Merah putih HUT RI ke-77 di Muba.

“Alhamdulillah, bisa meneruskan jejak dua kakak saya. Yang pada waktu mereka SMA dahulu juga menjadi anggota Paskibraka HUT RI di Muba,” ungkap siswi SMA Negeri 2 Unggul Sekayu ini.

Putri bungsu dari pasangan Prayetno dan Nurmala ini mengaku tak menyangka bisa dikukuhkan secara langsung oleh Bupati Muba Drs Apriyadi MSi bersama istri yang juga Ketua TP PKK Muba beserta Forkopimda Muba.

BACA JUGA  Audiensi Dengan Plt Bupati Beni, AWDI Muba Paparkan Misi Organisasi

“Sangat terharu dan bangga, apalagi tadi mendapat semangat langsung dari pak Bupati Apriyadi dan ibu Asna. Semoga nanti kami dapat bertugas dengan baik dan maksimal saat hari H,” pungkas gadis kelahiran Lumpatan, 21 Januari 2007 tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0401 Muba Letkol Arm Dede Sudrajat SH, Kapolres Muba AKBP Siswandi Sik SH MH , Ketua Pengadilan Agama Muba Waluyo SAg MHI, Ketua Pengadilan Negeri Sekayu Cristo Evert Natanael Sitorus SH MHum. Kemudian Pj Ketua TP PKK Kabupaten Muba Hj Asna Aini Apriyadi, para Staf Ahli Bupati, para Asisten dan Kepala Perangkat Daerah lainnya.(Firman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here