MUARA ENIM– Guna memaksimalkan penilaian Indeks Inovasi Daerah serta Inovation Government Award Tahun 2022, Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim Kurniawan menggelar rapat koordinasi (Rakor) Indeks Inovasi Daerah (IID) dan Penginputan Inovative Government Award (IGA) Tahun 2002 dengan para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) diruang lingkup pemkab Muara Enim, di Ruang Rapat Pangripta Nusantara Kantor Bappeda Muara Enim, Senin (15/08/2022)
Saat membuka rakor, Pj. Bupati mengungkapkan rasa syukur jika tahun lalu (2021), Pemerintah Kabupaten Muara Enim berada pada peringkat 4 nasional kategori Kabupaten Terinovatif di Indonesia dengan nilai indeks mencapai 62,97 dan 123 inovasi.
Hal ini sangat membaggakan, karenanya tahun ini Pemkab. Muara Enim bertekad serta memiliki target untuk mencapai peringkat dan nilai yang lebih baik lagi. Oleh karena itu dirinya yang hadir juga didampingi Pj. Sekda Muara Enim Riswandar beserta Ka. Kesbangpol Kabupaten Muara Enim Tarmizi Ismail berpesan kepada para Kepala OPD lingkup Pemkab. Muara Enim untuk terus berinovasi.
Sehubungan dari itu semua, kegiatan asistensi pada hari ini merupakan bagian dari usaha Pemkab. Muara Enim dalam meningkatkan daya saing dan kreativitas pemerintah daerah yang dinilai melalui pengukuran indeks inovasi daerah dan Innovative Government Award (IGA) sesuai amanat Peraturan Pemerintah Nomor 38 Tahun 2017 tentang Inovasi Daerah dan tindak lanjut Surat Menteri Dalam Negeri Nomor 002.6/3857/SJ tanggal 6 Juni 2022 perihal Penilaian Indeks Inovasi Daerah dan Pemberian Penghargaan Innovative Government Award (IGA) 2022, yang mana juga dalam Rakor tersebut menghadirkan Bapak Isman Analis Kebijakan Ahli Muda Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri, Kemendagri dan Kepala Balitbangda Provinsi Sumatera Selatan, Alamsyah sebagai narasumber.
“Saya optimis dan percaya bahwa dengan kerja sama, kerja keras dan kerja cerdas seluruh komponen yang ada di Kabupaten Muara Enim, maka kita dapat memaksimalkan diri dan potensi dalam meraih target dalam penghargaan Innovative Government Award (IGA) Tahun 2022,” ujar Pj. Bupati.
Tak lupa, diakhir sambutanya saat hendak membuka kegiatan pagi itu dirinya berpesan kepada seluruh OPD untuk tidak hanya fokus dengan nilai Deviden penilaian IGA 2022 saja, namun dirinya mengingatkan agar inovasi-inovasi yang diciptakan harus benar-benar bermanfaat serta membawa dampak besar terhadap peningkatan kualitas pelayanan umum bagi masyarakat di Bumi Serasan Sekundang.
Nampak hadir dalam giat yang dilaksanakan secara hybrid tersebut, Staf Ahli Pemerintahan Hukum dan Politik, Para Asisten, Ka.OPD lingkup Pemkab Muara Enim, Kabag Setda, serta Camat Se-Kab.MuaraEnim
BACA JUGA  Motor Hingga Mobil Jenis Barang Yang Akan Dilelang Pemkab Muara Enim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here