SEKAYU- Tampak berbeda dari biasanya, kali ini halaman Polres Musi Banyuasin dipenuhi oleh
ribuan anak Taman Kanak-kanak (TK) yang berbaris rapi menggunakan pakaian polisi.
“Alhamdulillah sebanyak 1.200 seluruh anak TK yang ada di Sekayu, hadir di lapangan polres untuk mengikuti kegiatan upacara Gebyar Program Polisi Sahabat Anak (Polsanak). Bahkan yang menjadi petugas upacara nya pun kita bimbing dari anak-anak TK,”ungkap Kapolres Muba AKBP Siswandi Sik SH MH, Selasa (30/8/2022).

Kapolres Muba juga menyampaikan, kegiatan gebyar Polsanak yang dilaksanakan oleh Satlantas Polres Muba. Merupakan wujud komitmen dari Polri, untuk mengenal lebih dekat dengan Polisi Lalu Lintas dan juga sebagai ajang untuk membentuk karakter anak-anak agar menjadi seorang yang disiplin dan menaati aturan lalulintas.

“Ini merupakan program dari Kapolri untuk bisa memberikan edukasi kepada anak-anak sejak dini agar taat hukum dan aturan. Untuk kedepan kegiatannya akan rutin dilaksanakan baik dari Satlantas, ataupun dari Satbinmas akan mengunjungi sekolah-sekolah dari tingkat TK, SD, SMP, SMA maupun Universitas,”ucap Siswandi.
Penjabat Bupati Muba Drs H Apriyadi MSi melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Muba H Yudi Herzandi mengatakan, kegiatan Gebyar Program Polisi Sahabat Anak (Polsanak). Merupakan langkah yang efektif untuk bisa mengenalkan kepada anak-anak akan pentingnya menaati peraturan lalulintas dan lainnya.
“Saya tentunya sangat setuju, bahwa kesadaran dan ketaatan masyarakat pada hukum harus ditanamkan sejak usia dini,”pungkasnya.(Firman)
BACA JUGA  Bupati Dodi Reza Ingatkan ASN Muba Harus Memiliki Personal Branding
Artikulli paraprakUsai Apel, Kapolres Muba Mendadak Tes Urin Anggotanya
Artikulli tjetërBaru se-Minggu Jabat Kapolsek Sekayu, AKP Suvenfri Langsung Inten Jalin Silaturahim ke Para Forkomfincam

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini