BANDUNG– Usai membuka Pameran Sumsel Expo 2022 yang berlangsung di Atrium Cihampelas Walk (Ciwalk) Kota Bandung dengan ditandai sentuhan layar digital, Jum’at (12/08).
Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (MenkopUKM) Repubik Indonesia, Teten Masduki didampingi Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil dan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru langsung berkeliling meninjau stand pameran yang diikuti Kabupaten/Kota se-Sumatera Selatan.
Dalam kesempatan tersebut dirinya tak lupa mampir ke stand pameran Pemerintah Kabupaten (Pemkab.) Muara Enim.
Sesampai di stand Pemkab. Muara Enim dirinya langsung disuguhi Kopi Khas Kabupaten Muara Enim (Kopi Semendo) yang membuatnya langsung tersenyum sambil geleng-geleng kepala.
“Seperti yang saya cicip tadi, itu sangat enak dan punya citarasa tersendiri, itu potensi lokal yang sangatlah potensial untuk dikembangkan dan dipasarkan di platform digital bahkan platform global,”kata MenkopUKM RI saat diwawancara disela kunjungannya tadi.
“Kami minta sampelnya dari varian-varian kopi Muara Enim ini sebagai bahan yang dapat dikenalkan lagi ke khalayak luar bahwa produk-produk UMKM di Indonesia memiliki daya saing dengan khas tersendiri,”timpalnya lagi
Tak ketinggalan, dua Gubernur yang mendampingi MenkopUKM RI juga mencicipi Kopi Khas Muara Enim tersebut.
“Kopi Semendo ini rasanya bukan main, enak dan punya khas tersendiri apalagi saat sampai ditenggorokan, rasanya beda, hebat Muara Enim,” ucap Ridwan Kamil.
Ungkapan Ridwan Kamil pun langsung dibenarkan oleh Gubernur  Sumsel H Herman Deru, Kopi Semendo ini merupakan salah satu Kopi Khas yang berasal dari salah satu dataran tinggi di Provinsi Sumatera Selatan (Semendo Raya) dengan tiga varian yaitu Robusta, Arabica, dan Liberika yang mana masing-masing dari varian tersebut memiliki khas tersendiri yang membuat para pecinta kopi langsung jatuh cinta dengan Kopi Semendo ini.
BACA JUGA  Wujudkan Tanjung Enim Kota Wisata, PTBA Gelar Lomba Memasak Antar Desa/Kelurahan 
Artikulli paraprakProduk UMKM Rambang Niru Ramaikan Sumsel Expo di Ciwalk Bandung
Artikulli tjetërPemprov  dan DPRD Sumsel Sepakati KUA-PPAS 2023

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini