PALI– Banyak cara dilakukan masyarakat maupun istansi pemerintah dalam memeriahkan hari ulang tahun kemerdekan republik Indonesia.
Mulai dari berbagai perlombaan olah raga, perlombaan hiburan permainan tradisional hingga perlombaan memasak seperti yang dilakukan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI)
Untuk ikut Memeriahkan HUT RI ke -77, Disdikbud kabupaten PALI menggelar lomba memasak Pindang Ikan Nila.
Uniknya, dalam perlombaan ini hanya pegawai pria saja yang diperbolehkan ikut sebagai peserta. ” Selain dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 77, kegiatan ini juga dalam rangka menjalin kekeluargaan diantara pegawai Disdikbud,”kata Kadisdik Marsudi menyampaikan kepada awak media saat disambangi diruang kerja, Jumat (19/8/22).
Ia juga menambahkan bahwa dalam lomba ini hanya ada 3 kelompok peserta. “Karena yang boleh ikut hanya cowok saja, jadi ada tiga kelompok peserta. Untuk dalam satu kelompoknya hanya dua orang cowok. Untuk pegawai perempuan hanya memberikan suport,”terangnya
Untuk waktu, mading-masing peserta lomba hanya diberi waktu 1 jam. “Untuk menu masakannya cuma satu yakni pindang ikan nila. Usai di masak kita makan sama-sama,” ujarnya.
BACA JUGA  Memprihatinkan, Warga Berharap Jembatan Penghubung Desa Suka Damai Diperbaiki
Artikulli paraprakSampaikan Penjelasan 3 Raperda Dalam Paripurna ke XI, Pj Bupati Kurniawan Berharap Bisa Jadi Perda
Artikulli tjetërKwarda Sumsel Nilai kwarcab Muba Terbaik di Sumsel

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini