MUARA ENIM– Sebanyak 78 Orang Kepengurusan Forum Pendamping Peningkatan Ekonomi Pertanian (PPEP) Kabupaten Muara Enim resmi dilantik secara langsung oleh Kepala Bidang PPHPP Dinas Pertanian Provinsi Sumatera Selatan Darwan Agus, di Ruang Rapat Pangripta Nusantara Kantor Bappeda Muara Enim, Senin (26/09)
Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim diwakili oleh Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan Kabupaten Muara Enim Ulil Amri mengucapkan selamat kepada kepengurusan PPEP Kabupaten Muara Enim yang baru saja dilantik.
“Saya berharap dengan dilantiknya kepengurusan PPEP Kabupaten Muara Enim ini dapat membantu meningkatkan mutu hasil pertanian dan kesejahteraan para petani di Kabupaten Muara Enim,”ujar Ulil.
Lebih lanjut dirinya mengatakan, Kabupaten Muara Enim merupakan salah satu lumbung pangan di Sumsel, hal tersebut tentunya menjadi pr (Pekerjaan rumah) bagi Kabupaten Muara Enim untuk menghasilkan Indeks Pertanian (IP) yang berkualitas.
“Tentunya ini menjadi tugas dari pada rekan-rekan PPEP untuk meningkatkan IP100 menjadi IP200 bersinergi dengan Dinas TPHP Kabupaten Muara Enim,”jelas Ulil.
Sementara itu, Kabid PPHPP Dinas Pertanian Prov. Sumsel usai melantik kepengurusan PPEP Kabupaten Muara Enim berharap dengan dilantiknya kepengurusan ini PPEP Kabupaten Muara Enim dapat menjadi panjangan tangan Dinas Pertanian Prov. Sumsel baik dalam mengawasi dan membina para petani di Kabupaten Muara Enim.
“Mari bersama-sama kita bersinergi untuk meningkatkan mutu hasil tani, dan tentunya mensejaterahkan para petani khususnya di Kabupaten Muara Enim,”pungkas Darwan.
Dalam kesempatan itu juga, para kepengurusan PPEP Kabupaten Muara Enim yang baru saja dilantik diberi pelatihan Pendampingan Penyuluh Tani oleh Balai Pelatihan Penyuluh Pertanian Sumsel mengenai Kerangka Sampel Area (KSA) dan Lahan Baku Sawah (LBS).
Nampak hadir para Kepala Organisasi Perangkat Daerah lingkup Pemkab. Muara Enim ataupun yang mewakili, Kepala Cabang Bank Sumsel Babel, serta jajaran Dinas Pertanian Prov. Sumsel.
BACA JUGA  PTBA Dianugerahi Penghargaan Dalam Ajang 14th IICD Corporate Governance Conference & Award
Artikulli paraprakTurut Terdampak Kenaikkan BBM Sekaligus Bentuk Apresiasi Kinerja Jurnalis, Kapolres PALI Bagikan Bantuan  Ke Wartawan
Artikulli tjetërPemkab Muba Beri Pemahaman Kepada Masyarakat Untuk Pilih Pangan Yang Berkualitas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini