MUARA ENIM– Menyikapi adanya dualisme organisasi dari Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) yaitu Persatuan Anggota Badan Pemusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) dan Asosiasi Badan Pemusyawaratan Desa Nasional (Abpednas) Pj. Bupati Muara Enim Kurniawan, AP., M.Si., meminta agar Anggota BPD tetap kompak dan solid dalam menjaga kerukunan internal maupun eksternal organisasi. Keterangan tersebut disampaikan Pj. Bupati pada acara pengukuhan pengurus Forum Komunikasi Badan Pemusyawaratan Desa (FK BPD) Kabupaten Muara Enim periode 2022-2023 di Balai Agung Serasan Sekundang, Selasa malam (27/09/2022).

Dalam sambutannya Pj. Bupati yang hadir didampingi Pj. Sekretaris Daerah, H. Riswandar, S.H., M.H., Asisten Pemerintahan & Kesra Drs. H. Emran Tabrani, M.Si., beserta OPD terkait juga mengucapkan selamat atas telah dikukuhkannya pengurus FK BPD Kabupaten Muara Enim yang baru masa bhakti 2022 s/d 2025 dengan menetapkan H. Surono sebagai Ketua FK BPD Kabupaten Muara Enim.

” Semoga melalui pengukuhan ini dapat menjadi wadah mempersatu kedua organisasi untuk bersatu dan tetap kompak dalam mencapai tujuan organisasi sekaligus memperjuangkan kepentingan masyarakat maupun Anggota BPD,” ucapnya
Kepada para pengurus yang telah dilantik, diharapkan dapat memaksimalkan peran dan fungsinya dengan tetap berpegang pada aturan anggaran dasar & anggaran rumah tangga organisasi FK BPD sebagai bagian dari penyelenggara pemerintah desa.

Selain itu dirinya juga meminta agar anggota BPD dapat selalu menjaga kekompakan dan terus meningkatkan sinergitas bersama kepala desa dalam mewujudkan pembangunan desa yang lebih sejahtera.

Lebih lanjut Pj. Bupati menegaskan siap membuka ruang bagi setiap organisasi dalam rangka mewujudkan tujuan dan cita-cita organisasi melalui kerjasama yang baik bersama Pemkab. Muara Enim selaras dengan visi misi Merakyat yaitu Muara Enim Untuk Rakyat yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat dan Sejahtera.
BACA JUGA  Tanggapi Aspirasi Warga Desa Pagar Jati Terkait Perbaikan Jalan, HNU Akan Upayakan Perbaikan Melalui Dana CSR
Artikulli paraprakKado Manis HUT Muba, Tim Peparpeprov Muba Meraih Juara Umum
Artikulli tjetërKomitmen Dorong Ketahanan Pangan Nasional, Pj. Bupati Kurniawan Ingin Program Kerjasama Ketahanan Pangan Diperluas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini