MUARA ENIM– Sempat ditunda akibat pandemi Covid-19, agenda rutin Bupati Muara Enim setiap hari jum’at yang dikenal dengan Bupati Ngantor di Desa (Bungadesa) kembali digelar, Jum’at (02/09).
Tiga Desa di Kecamatan Tanjung Agung yang menjadi lokasi atau kesempatan pertama dikunjungi Pj bupati Muara Enim Kurniawan yakni Desa Pagar Dewa, Pandan Enim dan Paduraksa.
Kegiatan Bungadesa yang bertujuan untuk menyerap langsung aspirasi masyarakat ini  disambut secara antusias oleh masyarakat di tiga desa tersebut.
“Alhamdulillah, kami sangat senang sekali kegiatan Bungadesa yang sudah kami nanti sejak lama akhirnya mampir juga ke Desa kami, karena kami melihat di Desa tetangga, aspirasi-aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat dapat terealisasi (menjadi prioritas) langsung melalui Bungadesa ini, karena itulah kami sangat bersemangat menyambut kegiatan ini,” ucap Eka salah satu warga yang hadir
Eka berharap aspirasi masyarakat dari tiga Desa yang sudah diserap secara langsung  oleh Pemkab. Muara Enim tadi dapat direalisasikan guna peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kecamatan Tanjung Agung.
Sebelum menyampaikan arahannya, Pj Bupati terlebih dahulu menyerahkan KTP, KK, KIA kepada masyarakat dan memberikan bantuan berupa Mesin Genset kepada masing-masing Desa.
Pj Bupati mengatakan, untuk kemajuan Desa Pagar Dewa, Pemkab. Muara Enim saat ini sedang berusaha semaksimal mungkin untuk menyelesaikan pembangunan jalan Pagar Dewa-Pagar Agung yang menghubungkan Kecamatan Tanjung Agung dengan Kecamatan Semende Darat Laut. Namun, untuk mewujudkan hal tersebut Pj Bupati sangat mengharapkan dukungan dari masyarakat Desa Pagar Dewa karena jika tidak didukung maka semua yang diusahakan Pemkab. Muara Enim akan sia-sia saja.
“Bayangkan, jika semua kendaraan yang menuju Semende lewat terus melalui jalan Desa Pagar Dewa ini, otomatis perputaran uang (warung masyarakat) dapat meningkat dan dapat bertumbuh UMKM baru, peluang-peluang baru yang akan bermanfaat untuk peningkatan kesejateraan masyarakat, jadi mari kita selesaikan bersama-sama pembangunan jalan ini,” ajak Pj Bupati.
Selanjutnya, Pj Bupati langsung menuju Masjid Jami’ Al-Furqon Desa Pandan Enim untuk melaksanakan  sholat jum’at yang mana usai sholat dirinya terpanggil untuk memberikan sedikit bantuan sejumlah uang (pribadi) kepada masjid tersebut yang semasa kecil menjadi tempat sholatnya bersama teman-teman.
Disamping mohon doa, dukungan, dan masukan dari masyarakat Desa Pandan Enim supaya dalam memimpin Kabupaten Muara Enim dirinya dapar secara sehat, selamat, adil, dan merata.
Menanggapi aspirasi masyarakat Desa Paduraksa yang disampaikan melalui Kepala Desa Paduraksa Erham Aman, yang mengusulkan pembangunan jembatan gantung sungai Empelu yang merupakan akses (jalan produksi persawahan masyarakat), Pj Bupati mengatakan, pembangunan jembatan tersebut akan dilihat dulu skala prioritasnya, mengingat ditahun ini (2022) ada pengerjaan jalan di Desa Paduraksa dan Desa Lebak Budi (jalan lingkar) yang menjadi prioritas, namun semua usulan tersebut akan menjadi perhatian dalam penyusunan program pembangunan kedepan.
Tak lupa, diakhir acara, Pj Bupati yang hadir didampingi Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Amrullah Jamaludin mengingatkan seluruh Perangkat Desa agar dapat terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat karena itulah hal yang menjadi tolak ukur kita sebagai Pemerintah.
Nampak hadir diantaranya, Kepala Bappeda, Kadis PUPR, Kadis Perkim, Kadis Dukcapil, Kadis Kominfo. Kadis Dikbud, Kadis Kesehatan, Kadis Perhubungan, Kadis Tenagakerja, Kadis PMD, Kadis Sosial, Kabag Kesra, dan Ibu-ibu PKK Desa.
BACA JUGA  Bersama Plh Bupati HNU, Gubernur Resmikan Puluhan Infrastruktur di Kabupaten Muara Enim, Warga: Terimakasih Pak, Jalan Kami Sudah Diperbaiki
Artikulli paraprakAgus Raflen Resmi Jabat Direktur PT Muba Electric Power
Artikulli tjetërJalin Silaturahmi Antar OPD dan Para Kontrol Sosial, Komunitas GHC Gelar Turnamen Gaplek

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini