PRABUMULI– Sejak Minggu (11/09/2022), Road-Show Bus Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia (RI) berada di kota Prabumulih. Kedatangan tim KPK dalam Road-Show KPK RI ini dalam rangja melaksanakan program kegiatan KPK RI.
Dengan menyandang Tema Jelajah Negeri Bangun Anti-Korupsi Road-Show Bus KPK RI, akan menyelenggarakan studi anti korupsi yang merupakan bagian dari upaya KPK RI dalam memberantas Korupsi.
Pemberantasan korupsi dengan cara studi membangun perilaku dan budaya anti korupsi melalui pendidikan anti korupsi dan perbaikan sistem, maka pemberantasan korupsi akan bisa di lakukan.
Kedatangan Tim pelaksana program Jelajah Negeri Bangun Anti-Korupsi Road-Show KPK RI di bumi Seinggok Sepemunyian pada Selasa (13/09/2022).
Hal ini menindaklanjuti surat keputusan Walikota Prabumulih no.236/KPTS/Inspektorat/2022,tanggal 22 Agustus 2022.Tentang Tim pelaksana program Jelajah Negeri Bangun Anti-Korupsi Road-Show Bus KPK 2022 di kota Prabumulih.
Adapun salah satu kegiatannya adalah menggelar Konferensi Pers Road-Show Bus KPK RI. Kegiatan ini berlangsung pada pukul 09.00 WIB s/d selesai Selasa (13/09/2022). Kegiatan acara dilaksanakan di stand konferensi pers taman kota Prabumulih, Kelurahan Prabujaya, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih, Provinsi Sumatera Selatan.
Hadir dalam kegiatan acara konferensi pers Road-Show Bus KPK RI, Dr.Ir.Wawan Wardianah Deputi bidang pendidikan dan penyuluhan KPK RI Bersama stafnya, H.Ir.Ridho Yahya.MM Walikota Prabumulih H Ridho Yahya, ketua DPRD kota Prabumulih H.Sutarno.SE, H.Andriansyah Fikri.SH Wakil Walikota Prabumulih, Mulyadi Musa Kadin Kominfo kota Prabumulih, TNI, Polri, Kejari, seluruh Kepala OPD di kota Prabumulih,Camat, Kades dan lurah se-kota Prabumulih, dan puluhan awak media massa di kota Prabumulih.
Dalam pemaparannya, DR.Ir.Wawan Wardianah menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan Road-Show Bus KPK RI di kota Prabumulih, dengan menyandang Tema Mandiri.
“Selama ini kalau kita mendengar KPK, maka pandangan atau image dari masyarakat adalah permasalahan korupsi atau adanya pelaku korupsi yang tertangkap KPK. Padahal KPK RI juga menyampaikan pendidikan atau studi, melalui penyuluhan KPK RI dari Deputi bidang penyuluhan dan pendidikan KPK RI.
Adapun maksudnya adalah supaya seluruh masyarakat Indonesia, mengetahui apa-apa yang harus dilakukan agar kita bisa menjauhi segala bentuk korupsi. Korupsi merupakan salah satu hal yang merugikan bangsa dan negara, makanya kami menggelar kegiatan acara ini”,kata Wawan
Sementara itu H.Ir.Ridho Yahya.MM Walikota Prabumulih menuturkan bahwa kegiatan acara ini akan memberikan hasil yang positif untuk tidak melakukan apa-apa yang akan bisa membuat tersandung dan berurusan dengan KPK RI.
” Semoga kedepannya akan menjadi semangat untuk kita, agar melakukan kegiatan serta menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat. Sehingga kalau demikian akan menjadi semangat dan motivasi bagi para pelayan masyarakat yang baik, dan tentunya dengan tidak melakukan perbuatan-perbuatan yang berbau korupsi”, ungkap Ridho
Kedatangan Road-Show Bus KPK RI Ke kota prabumulih, dimulai 11hingga 14 September 2022.
BACA JUGA  Terkait Penurunan Angka Stunting di Prabumulih, Pj Walikota Elman Didaulat Sebagai Narsum di TVRI
Artikulli paraprakDua Pelaku Terduga Penjambret Istri Anggota Dewan PALI Berhasil Diamankan Kepolisian
Artikulli tjetër50 Paket Sembako Disebar ke Para Sopir Truk dan Warga Sekitar Terminal Randik Sekayu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini