MUARA ENIM– Dalam rangka percepatan penurunan stunting, Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Dinas Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kabupaten menggelar Pertemuan Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Satuan Tugas (Satgas) dan Lintas Sektor yang dibuka secara langsung oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim Riswandar, Rabu (05/10) di Hotel Griya Sintesa, Kota Muara Enim.

Dalam sambutannya, Pj Sekda mengatakan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) adalah bagian yang strategis untuk mewujudkan Indonesia yang mandiri, maju dan makmur. Dengan tersedianya SDM berkualitas kebutuhan Pembangunan akan mampu memenuhi kebutuhan kemajuan bangsa, yang mana pembangunan SDM ini harus dilakukan secara berkala dimulai sejak dalam kandungan sampai lanjut usia.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, salah satu bentuk komitmen pemerintah untuk mewujudkan SDM yang berkualitas dan mempercepat penurunan stunting. Untuk mendorong komitmen tersebut Pemerintah Kabupaten Muara Enim telah membentuk tim percepatan penurunan stunting tingkat Kabupaten Muara Enim di Kecamatan dan Desa / Kelurahan.

“Stunting harus ditangani secara konvergen dan melibatkan multisektor dan multi pihak di mana aspek optimalisasi koordinasi baik dalam hal perencanaan penganggaran dan pelaksanaan program hingga aspek peningkatan kapasitas pelaksanaan dan kualitas pelaksanaannya harus dilakukan dengan bersama-sama,”ujar Pj. Sekda.

Dirinya juga menghimbau kepada seluruh Tim Percepatan Penurunan Stunting Satuan Tugas (Satgas) dan Lintas Sektor yang hadir dalam kesempatan itu untuk dapat mengikuti rangkaian acara pertemuan ini dengan sebaik-baiknya hingga selesai serta dapat memberikan ide masukkan dan langkah nyata dalam strategi percepatan penurunan standing di Kabupaten Muara Enim.

“Semoga momentum ini dapat mengunggah komitmen dan semangat kita semua yang mewujudkan generasi emas yang berkualitas bebas penting di Kabupaten Muara Enim,”pungkas Pj. Sekda.

Nampak hadir, Kepala Dinas BKKBN Kabupaten Muara Enim, perwakilan BKKBN Prov. Sumsel serta para ASN lingkup Pemkab. Muara Enim.

BACA JUGA  Masuk Nominasi Kategori Minuman Tradisional Terpopuler, Kopi Semende Wakili Sumsel Di Ajang API Award 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here