MUARA ENIM– Upacara Peringatan Hari Santri Nasional di Kabupaten Muara Enim dalam rangka menuju satu abad (100th) Nahdlatul Ulama (NU) resmi akan digelar pada tanggal 22 Oktober 2022 mendatang di Lapangan Merdeka Muara Enim.
Hal tersebut merupakan hasil rapat Pemerintah Kabupaten Muara Enim bersama Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Muara Enim dan NU Kabupaten Muara Enim di Ruang Rapat Serasan III, Kantor Bupati Muara Enim, Jum’at (14/10).
Selaku pimpinan rapat, Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muara Enim H Riswandar mengatakan, Pemkab. Muara Enim siap berkolaborasi mendukung penuh seluruh kegiatan tersebut dalam rangka menyambut satu abad NU di Kabupaten Muara Enim terutama Upacara Peringatan Hari Santri Nasional yang direncanakan akan diikuti sebanyak 3.500 orang dari Pondok Pesantren dan Madrasah se-Kabupaten Muara Enim.
“Tentu, dengan peserta sebanyak itu sangat diperlukan persiapan yang matang guna suksesnya penyelenggaraan upacara tersebut, artinya selain dari panitia inti dan pihak terkait, kami siap mendukung penuh kegiatan ini,” ucap Pj Sekda.
Lebih dalam Pj Sekda meminta agar H-1 harus dilaksanakan gladi upacara dan kepada pihak terkait agar dapat saling berkoordinasi satu sama lain sehingga nantinya tidak ada kendala pada saat pelaksanaan kegiatan.
Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Muara Enim Azhari Rahardi memastikan pihaknya siap bekerja maksimal guna kelancaran upacara akbar ini.
“Secara internal, kami sudah beberapa kali melakukan rapat terkait kegiatan ini, insyaallah semuanya dapat berjalan sesuai harapan, dan kami sangat mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh Pemkab. Muara Enim,” kata Azhari didampingi Imam selaku Ketua Panitia pelaksanaan kegiatan tersebut.
Turut hadir dalam rapat tersebut diantaranya, Kadin Kesehatan, Kadin Kominfo, Kadin Perhubungan, Kasat Pol PP, Kabag Kesra, Kabag Umum, dan perwakilan PCNU Muara Enim.
BACA JUGA  Ajarkan Budaya Bersih, PT TEL Ajak Para Siswa SDN 20 Rambang Niru Gelar Bersih-Bersih Disekitar Lingkungan Sekolah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here