PALEMBANG – Dalam rangka mengembangkan kompetensi Aparatul Sipil Negara (ASN) khususnya pejabat eselon Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Sumsel melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sumsel melaksanakan Job Fit Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama  yang dilakukan diruang  Assessment Center BPSDMD Provinsi Sumsel, Senin (24/10).
Pengembangan kompetensi ASN tersebut dilakukan didasari dengan instrumen yang digunakan dalam sistem merit sesuai UU No. 5/2014 tentang ASN.
Sekretrasis Daerah (Sekda) Sumsel Ir. S.A. Supriono mengharapkan melalui Job Fit Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama
 tersebut, para pejabat eslon dua di lingkup Pemprov Sumsel tersebut dapat memenuhi kebutuhan dalam penyelenggaraan pemerintah.
“Pengembangan kompetensi ASN akan menjadi tren yang luar biasa karena kompetensi merupakan salah satu instrumen yang digunakan daam sistem  sesuai kebijakan yang berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi, dan kinerja,”  kata Sekda.
Menurutnya seorang ASN berperan penuh dalam menjawab tantangan dan perubahan diera zaman yang kian dinamis.
“ASN sangat berperan dalam perubahan zaman yang semakin hari kian dinamis,” ujarnya.
Terkhir Supriono berpesan agar komitmen Assessment Center BPSDMD Provinsi Sumsel dapat menghasilkan SDM terbaik bagi  jalannya roda pemerintahan di lingkunan Pemprov Sumsel.
“Selamat mengikuti  kegiatan Assessment ini dan semoga hasilnya nanti benar-benar digunakan dengan baik oleh Pemprov Sumel,” pungkasnya.
Untuk diketahui  melalui PANRB No 3/2020 tentang manajemnen talenta ASN yang telah menjelaskan bahwa manajemen talenta ASN merupakan sistem manajemen karier ASB yang meliputi tahapan akusisi, pengembangan, retensi.
Turut hadir pula dalam kesempatan tersebut, Kepala BKD Prov. Sumsel, Nora Elisya, Kepala Assessment Center Sumsel, Ekowati Retaningsih.*
BACA JUGA  Strategi Peningkatan  PAD dan Pengelolaan Aset Sumsel Jadi Contoh DPRD Sumut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here