PRABUMULIH– Bentuk nyata kepedulian sosial yang dilakukan DPC Partai Demokrat Prabumulih dibawah kepemimpinan Deni Victoria, SH.,M.Si. ditengah masyarakat dengan membantu pembukaan akses jalan menuju lokasi rencana pembangunan Panti Jompo Yayasan Sosial Peduli Umat di kampung 6 Desa Pangkul, sepanjang sekitar 500 meter
Milik salah seorang warga desa Pangkul bernama Mat Tomi yang juga merupakan orang tua Kepala Desa Pangkul yang telah menghibahkan tanahnya seluas 20×30 m2.
Ketua DPC Partai Demokrat Prabumulih Deni Victoria, SH.,M.Si melalui Ketua Dewan Pertimbangan Partai Demokrat Erwansyah, SH.,MH menyampaikan apresiasinya kepada donatur yang telah menghibahkan tanah untuk pembangunan Panti Jompo ini.
“Kepada tokoh masyarakat yang telah menghibahkan tanah untuk kegiatan kemanusiaan semoga tonggak bersejarah ini akan menjadi penting demi kemaslahatan umat, khususnya di kota Prabumulih,” ungkap Erwansyah, Kamis,(06/10/22)
Selanjutnya Erwansyah mengatakan bahwa Ketua DPC Partai Demokrat menyampaiakan akan terus berbuat untuk kota tercinta ini.
“Ketua menyampaiakan ke saya, katanya yang penting kita berbuat kak, jika nanti ada imbas baiknya ya Alhamdulillah. Kita berbuat dan berbuat, menyisihkan sebagian rejeki dari Allah,” katanya lagi.
Masih kata Erwansyah, ketua ingin mengambil bagian dari kegiatan untuk kepentingan pembangunan panti jompo ini yang hari ini dengan melakukan pembukaan akses jalan.
“Hari ini kita ikut ambil bagian dalam hal membuka akses jalan sampai selesai, sepanjang kurang lebih 1 km. Kami juga menyambut baik apa yang menjadi cita-cita dan harapan ibu Nunung yang begitu mulia membangun panti jompo yang kemungkinan nanti akan lebih berkembang menjadi rumah sosial bagi anak terlantar,” beber Erwansyah
Sementara itu Kepala Desa Pangkul Jakaria Yadi, SH. menyampaikan ungkapan sukacitanya dan terimakasihnta kepada ketua DPC Demokrat atas bantuan pembukaan jalan.
“Kami sepakat dengan apa yang disampaikan oleh pak Erwansyah tadi, yang penting kita berbuat untuk kepentingan khalayak. Pada dasarnya kami ucapkan terimakasih kepada kakanda kami Deni Victoria yang sudah berniat membantu pembukaan jalan ini,”ucap Jaka saat menyampaikan kata sambutannya.
Jakaria menambahkan bahwa Ayahandanya Mat Tomi sudah beberapa kali menghibahkan tanah untuk kepentingan umat, diantaranya untuk Masjid, dan MAN Desa Pangkul.
‘ Kami sangat senang atas bantuan yang diberikan oleh kakanda Deni untuk membuka jalan ini. Namun, kami juga berharap bukan cuma membuka, tapi juga kalau bisa dibangun jalan ini sampai selesai,” tandas Kades Pangkul ini seraya mendoakan semoga Ketua DPC Partai Demokrat diberikan kesehatan, kesuksesan dan menjadi pemimpin yang amanah di kota ini.
Ketua Yayasan Peduli Umat (YPU) Nunung Damayanti Gobel dalam kesempatannya menyampaikan terimakasih atas bantuan pembukaan jalan ini oleh Ketua DPC Demokrat Deni Victoria.
“Kami ucapkan banyak terimakasih atas bantuan yang telah diberikan kepada kami, yakni berupa pembukaan akses jalan ke lokasi rencana pembangunan Panti Jompo, banyak partai di kota ini. Namun baru partai Demokrat yang punya inisiatif membantu kami dalam hal pembukaan akses jalan menuju lokasi panti jompo,” ungkap Nunung, wanita yang sudah sangat dikenal di kota ini dengan berbagai aksi sosialnya.
Nunung menambahkan tadi Deni sudah berjanji, bukan cuma membuka akses tapi juga akan membangun jalan ke lokasi serta siap juga membantu Panti Jompo itu sendiri.
“Iya tadi pak Deni mengatakan bukan cuma membantu membuka namun juga akan membantu membangun jalan ini, serta terhadap panti jompo beliau juga bersedia memberikan bantuan. Selanjutnya Nunung juga berharap ada donatur yang mau dan terbuka hatinya mengulurkan tangan untuk pembanguan panti jompo ini,” harap Nunung.
Menurutnya lagi, bahwa beberapa item material sudah ada untuk pembangunan Panti Jompo diatas lahan 20×30 m2 di desa Pangkul ini. Dia juga membuka kesempatan bagi siapa saja yang ingin ikut berpartisipasi dalam pembangunan panti ini dengan langsung menghubunginya di nomor contak 085357298364.
Selain memberikan bantuan membuka akses jalan Deni Victoria juga memberikan bantuan dana untuk kegiatan Yayasan Peduli Umat (YPU)
Pembukaan akses jalan ini juga sebagai cikal bakal jalan lintas desa Pangkul dan desa Tapus menuju Kota Prabumulih.
BACA JUGA  196 Warga Pangkul Terima Bantuan Pangan
Artikulli paraprakDiskusi Sambil Coffee Morning Ala Pj Bupati Apriyadi, Ciptakan Suasana Keakraban Dengan Waka PTA Palembang
Artikulli tjetërResmikan Desa Defenitif Toman Baru, Pj Bupati Apriyadi Minta Perangkat Desa Toman Baru Optimal Dalam Pelayanan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini